Yuk Intip

Lima Keindahan Pulau Belitung yang Menakjubkan!

FOTO | ISTIMEWAKeindahan Spot Wisata di Belitung
A A A

SIAPA yang tak kenal dengan Belitung, pulau yang mengingatkan kita dengan film Laskar Pelangi. Belitung memiliki pantai dengan batu-batuan besar, beragam fenomena geologi, keragaman hayati dan keragaman budaya yang membuatnya menjadi salah satu Geopark Nasional.

Geopark adalah kawasan yang memiliki unsur-unsur geologi, termasuk nilai arkeologi, ekologi dan budaya. Tak hanya itu masyarakat setempat pun diajak berperan serta untuk melindungi dan meningkatkan fungsi warisan alam.

Karena keindahannya, Geopark Nasional Pulau Belitung ini memiliki potensi yang bisa menghantarkan Belitung menjadi global Geopark UNESCO. Ya, saat ini Belitung memang sedang dipersiapkan menjadi kawasan wisata Geopark berskala internasional yang diakui UNESCO.

Okezone telah merangkum dari berbagai sumber keindahan Pulau Belitung yang begitu menakjubkan sehingga layak menjadi kawasan wisata Geopark global yang diakui UNESCO. Penasaran seperti apa? Yuk simak ulasannya!

Pantai Tanjung Kelayang
Pantai Tanjung Kelayang menjadi salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi jika datang ke Belitung. Pantai berpasir putih dengan air laut bewarna biru ini bakal membuat kamu lupa semua beban pikiran.

Di sisi pantai juga terdapat batu-batuan besar yang bisa dijadikan spot untuk foto yang bagus. Tak lupa,di pesisir pantai juga disewakan perahu-perahu untuk menjelajahi pulau-pulau di sekitar pantai tersebut.

Pulau Lengkuas
Tak kalah dengan pantai Tanjung Kelayang, Pulau Lengkuas juga memiliki pemandangan yang bikin takjub. Pulau ini berada tidak jauh dari Pantai Tanjung Kelayang di Kecamatan Sijuk, Belitung. Di pulau ini kita juga dapat menemui banyak batu-batuan yang berukuran besar. Salah satu yang menjadi daya tarik dari pulau ini yakni terdapat mercusuar tua yang hingga saat ini masih beroperasi loh.

Batu Garuda
Pulau Belitung memang dikenal dengan batu-batuan yang berukuran raksasa. Salah satu yang menarik dari Belitung yakni Batu Garuda. Mengapa diberi nama Batu Garuda? Itu karena tumpukan batu-batu besar itu menyerupai Burung Garuda. Batu Garuda bisa kamu lihat dari pantai Tanjung Kelayang. Jika ingin melihatnya lebih dekat kamu bisa meminjam perahu yang disewakan di sana. Karena bentuknya yang unik, membuat orang-orang yang berlibur ke Belitung menjadikannya salah satu spot foto yang bagus.

Dermaga Kirana
Belitung tak hanya menyajikan keindahanan pulau dan pantainya saja. Karena ada dermaga yang sering dikunjungi para wisatawan yakni Dermaga Kirana. Dermaga ini sering dijadikan spot foto, tak hanya itu di sini juga terdapat rumah keong atau rumah rotan yang menambah ketertarikan para wisatawan.

Pulau Leebong
Jika di sebelumnya terdapat Pulau Lengkuas. Kali ini Belitung memiliki pulau yang tak kalah indah dengan Pulau Lengkuas yakni Pulau Leebong. Belitung seakan tak ada habisnya menyuguhkan pemandangan-pemandangan yang menakjubkan, Pulau Leebong memiliki pasir bewarna putih dengan laut biru yang tenang. Di sini juga terdapat gazebo yang menambah daya tariknya.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Travel

Komentar

Loading...