Akibat tingginya curah hujan mengakibatkan dua unit rumah warga Kampung Lampahan Timur, Kecamatan Timah Gajah, Kabupaten Bener Meriah tertimbun tanah longsor, Jumat (15/1/2021). Selain itu, satu unit gudang yang berada di dekat rumah ikut tertimbun. Plt Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Bener Meriah, Safriadi melalui Kabid Kedaruratan, Anwar Sahdi menyampaikan, dua rumah warga yang tertimbun bagian dapurnya itu yakni rumah, Musliadi dan Muklis yang merupakan Reje Kampung Setempat.

Lima Kecamatan di Agara Terdampak Banjir

DOK BPBATerputusnya jembatan di jalan provinsi di Desa Kane Mande, Kecamatan Leuser
A A A

ACEH TENGGARA - Lima kecamatan di Kabupaten Aceh Tenggara, terdampak banjir, Jumat (4/12/2020).

Banjir akibat hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan sungai di beberapa desa meluap.

Saat ini BPBD Aceh Tenggara melakukan koordinasi dengan instansi terkait serta bergotong royong bersama tim gabungan dan masyarakat setempat untuk membersihkan material lumpur.

Staf Pusat Data dan Informasi Badan Penanggulangan Bencana Aceh (Pustadin BPBA), Haslinda Juwita mengatakan bahwa hingga saat ini air di beberapa desa masih tergenang.

"BPBD Aceh Tenggara masih melakukan pendataan,"kata Juwita dalam keterangan tertulis yang dikutip acehimage.com.

Sementara berdasarkan informasi yang diterima acehimage.com, beberapa desa yang terdampak banjir di Kecamatan Lawe Bulan antara lain Desa Pasir Gala, Desa Kuta Galuh Asli, Desa Pasir Penjengakan, Desa Lawe Rutung.

Kemudian di Kecamatan Babussalam antara lain Desa Batu Mbulan Sepakat, Desa Batu Mbulan Asli, Desa Batu Mbulan I, Desa Terutung Pedi dan Desa Mendabe.

Selanjutnya di Kecamatan Darul Hasanah yaitu di Desa Gulo, Kecamatan Lawe Alas di Desa Lawe Saraf serta Kecamatan Lawe Sumur di Desa Kisam Gabungan.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...