Ini Dia

Lima Kebaikan Buah Naga yang Jarang Diketahui

ILUSTRASI PIXABAYBuah Naga
A A A

LAPISAN kulit luar berwarna merah muda dan bersisik jadi ciri khas buah naga. Buah ini tak hanya terkesan eksotis, tapi mengandung sejumlah manfaat.

Buah naga nikmat dikonsumsi saat cuaca panas. Rasanya cenderung manis asam dan kandungan airnya melimpah. Daging buahnya pun terdapat bintik-bintik hitam seperti biji.

Saat dimakan, lidah tak akan mudah berhenti mengunyah. Buah naga disukai oleh banyak kalangan yang cocok diolah menjadi apapun. Termasuk salad, mocktail, minuman segar, puding dan sebagainya.

Disebutkan para ahli, satu porsi atau 100 gram buah naga mengandung 268 kalori dan 3,57 gram protein. Menurut Departemen Pertanian Amerika Serikat, buah naga kaya dengan antioksidan, yang fungsinya melawan infeksi kulit dan penting untuk menjaga kesehatan jantung.

Di samping itu, ada beberapa manfaat lainnya yang harus Anda ketahui. Simak ulasannya berikut ini, dilansir NDTV.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh


Kandungan vitamin C dalam buah naga membuatnya menjadi pendorong imunitas. Vitamin C juga penting untuk penyerapan zat besi dalam tubuh. Anda harus konsumsi buah naga, disertai dengan tambahan lemon atau jeruk sebagai pelengkapnya.

Meningkatkan kualitas kulit


Vitamin C yang ada dalam buah naga bertanggung jawab untuk membuat kulit kita lebih sehat. Makan buah naga dapat meningkatkan produksi kolagen. Selain itu, kandungan antioksidan dari buah ini berfungsi untuk menjaga kulit dan rambut tetap sehat.

Menurunkan berat badan


Buah naga kaya akan serat, yang meningkatkan pencernaan. Anda yang sering Konsumsi buah naga bisa lebih mudah menahan rasa lapar. Di pagi hari, makanlah buah ini supaya mencukupi kebutuhan nutrisi diri Anda.

Menjaga kesehatan tulang


Kandungan potasium dan kalsium yang hadir dalam buah naga sangat penting untuk menjaga struktur tulang dan kesehatan tulang. Kaliumnya juga membantu menjaga keseimbangan pH tubuh yang bermanfaat lho.

Meningkatkan kesehatan jantung


Antioksidan yang ada dalam buah naga sangat bagus untuk menjaga kesehatan jantung. Caranya yakni dapat mengurangi risiko arteri tersumbat dengan plak. Anda bisa mengonsumsi buah naga sejak muda dan di usia lanjut nanti Anda akan bebas penyakit jantung, dibarengi dengan gaya hidup sehat.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Kesehatan

Komentar

Loading...