Berani Melintas?

Lima Jalanan Ini Dijamin Bikin Adrenalin Anda Memuncak

FOTO | AskideasGuoliang Tunnel China
A A A

PENCINTA tantangan mungkin akan terus mencoba hal baru untuk memuaskan hasratnya. Sekali pun itu berisiko pada keselamatan jiwa, mereka tetap akan mencoba sampai akhrinya mengucapkan, “saya sudah menjajalnya”.

Nah, bagi Anda yang suka tantangan di jalanan, rasanya tidak akan melewatkan track yang menantang untuk dijajal. Apalagi Anda yang suka traveling keliling dunia. Ketika mengetahui ada jalanan yang memacu adrenalin, pasti Anda bakal ingin mencobanya dan merealisasikan imajinasi tersebut.

Sebagai referensi Anda, Okezone coba memberikan 5 list track atau jalanan yang bisa membuat jantung Anda berdebar kencang karena track yang bakal Anda lalui ini mungkin hanya sebagian orang yang berani mencobanya. Dilansir dari Oddee, berikut daftarnya

The Death Road (Bolivia)


Jalan Yungas Utara atau yang biasa dikenal dengan nama The Death Road adalah jalan sepanjang 61 smapai 69 kilometer yang mengarah dari La Paz ke Coroico (ibukota Bolivia) di wilayah Yungas, Bolivia. Jalan ini sangat legendaris karena bahaya yang ekstrem. Bahkan, pada 1995, Bank Pembangunan Inter-Amerika membaptis jalan tersebut sebagai “Jalan Paling Berbahaya di Dunia”. Bicara mengenai kasus yang pernah terjadi, di jalan ini sekitar 200-300 wisatawan mati terjatuh ke jurang.

Guoliang Tunnel Road (China)


Jalan di pegunungan Taihang dibangun oleh penduduk desa setempat. Untuk pembangunannya sendiri dibutuhkan waktu lima tahun untuk menyelesaikan terowongan sepanjang 1.200 meter yang tingginya sekitar 5 meter dengan lebar 4 meter. Riwayat dari jalanan ini juga menyeramkan. Beberapa penduduk desa meninggal dalam kecelakaan selama konstruksi. Terowongan ini secara resmi dibuka pada 1 Mei 1977, letakknya di Pegunungan Taihang, Hunan, China.

Ruta 5: Arica to Iquique Road (Chile)


Jalan dari Arica ke Iquique terkenal sangat berbahaya. Ketika Anda berniat untuk melewati jalanan ini, berarti Anda siap untuk menembus lembah yang sangat dalam dan melewati jalan yang tidak bersahabat, di mana banyak bercak-bercak kerangka tubuh hewan yang ada di bagian pinggir jalan. Beberapa kali Anda bisa melihat mobil atau truk melewati jalan ini di mana kendaraan itu lewat dengan kecepatan yang tidak begitu cepat.

Siberian Road to Yakutsk (Russia)


Jalan Raya Federal Rusia menghubungkan Moskow dengan Yakutsk, di mana jalanan ini diseliumuti oleh udara yang sangat dingin di mana udaranya bisa mencapai udara Antartika. Yakutsk juga merupakan kota terbesar yang dibangun di atas permafrost yang terus-menerus. Jika Anda ingin menguji nyali, datang ke jalanan ini saat musim salju dan Anda bakal merasakan sensasi tertimbun salju yang cukup tebal dengan suhu luar ruangan yang sangat dingin di mana suhu itu siap membekukan Anda!

Sichuan – Tibet Highway (China)


Di China, jumlah kematian akibat kecelakaan mobil telah meningkat hampir dua kali lipat dalam 20 tahun terakhir. Di mana angka pastinya meningkat dari 3,9 menjadi 7,6 per 100.000 penduduk. Jalan Raya Sichuan-Tibet dibangun di dataran tinggi di antara Chengdu dan Tibet, di mana tanah mudah longsor dan longsoran batuannya bisa saja menimpa Anda!

Kode:47
Sumber:beritasatu.com
Rubrik:Travel

Komentar

Loading...