Lima Cara Terbaik Mengelola Kolesterol

FOTO | ILUSTRASIIlustrasi
A A A

SAAT menghabiskan waktu liburan, terkadang Anda suka lupa akan kesehatan, termasuk mengabaikan kolesterol. Ingat, kolesterol jahat yang menumpuk dalam tubuh bisa berakibat fatal.

Mengonsumsi makanan tidak sehat dan kurang olahraga adalah kebiasaan yang sering dilakukan banyak orang selama liburan. Hal ini dapat mengakibatkan kolesterol jahat atau LDL dalam tubuh meningkat atau menumpuk. Hal ini dapat mengakibatkan berbagai masalah kesehatan, termasuk penyakit jantung dan stroke.

Karena itu, selama liburan Anda tetap harus mengelola kolesterol agar selalu sehat dan bugar. Berikut 5 cara terbaik mengelola kolesterol selama liburan seperti yang dilansir dari laman Boldsky, Senin (2/1/2017).

Konsumsi buah dan sayur Kaya akan serat, vitamin dan mineral, mengonsumsi sayuran dan buah-buahan sangat baik untuk menjaga kolesterol tetap dalam kadar sehat. Sertakan buah-buahan dan sayuran, terutama yang berwarna hijau untuk mencegah akumulasi kolesterol dalam tubuh.

Konsumsi nasi merah Konsumsi nasi merah yang kaya serat dan nutrisi penting untuk membakar kolesterol di dalam tubuh. Selain itu, sertakan pula biji-bijian dalam diet harian Anda. Olahraga Setelah mengonsumsi makanan sehat, Anda tidak boleh kupa dengan berolahraga secara rutin.

Cukup berolahraga ringan setiap hari akan membantu menjaga kolesterol tetap sehat dan mencegahnya mengendap, sehingga menjadi berlebih di dalam tubuh. Hindari stres berlebih Stres adalah salah satu faktor tingginya kadar kolesterol dalam tubuh.

Karena itu, penting bagi Anda untuk menjauhi stres untuk mencegah kolesterol berlebih di dalam tubuh. Tidur berkualitas Tidur malam yang berkualitas sangat penting untuk membakar kolesterol dalam tubuh.

Hal ini akan mencegah Anda terkena berbagai masalah kesehatan akibat akumulasi kolesterol, seperti penyakit jantung dan stroke.

Sumber:okezone.com
Rubrik:Kesehatan

Komentar

Loading...