Dijamin Bebaskan Anda dari Obesitas

Lima Buah Lezat yang Cocok Jadi Camilan

FOTO | ShutterstockIlustarsi
A A A

MAKAN makanan yang memiliki karbohidrat tinggi memang berbahaya bagi kesehatan tubuh. Menumpuk karbohidrat pun bisa membuat orang cepat gemuk dan rentan mengalami obesitas.

Saat ini risiko obesitas sulit dikontrol karena pengaruh gaya hidup yang buruk. Terkadang, orang cenderung mengikuti nafsu makan tanpa memikirkan jumlah kalorinya.

Karena sulit mengontrol makan, hormon leptinnya terganggu. Ini Oleh karena itu, Anda harus mengontrol pola makan dan memilih jenisnya yang tepat, termasuk pilihan buah yang tidak sebabkan tubuh tambah gemuk saat dikonsumsi.

Dilansir Boldsky, berikut adalah lima pilihan buah sehat untuk kaum obesitas yang bisa dikonsumsi setiap hari.

Blueberry


Blueberry adalah makanan super untuk menurunkan berat badan yang harus dinikmati saat diet. Mereka mengandung antioksidan kuat yang membantu menetralisir radikal bebas. Blueberry kaya serat larut dan air yang menghasilkan perasaan kenyang, yang membuat Anda mudah menahan nafsu makan.

Biji rami
Biji rami juga mengandung serat yang tinggi yang bisa bikin Anda kenyang lebih lama. Makanan ini juga dikenal untuk meningkatkan profil lipid dan metabolik. Anda yang suka makan biji rami mudah mengontrol keinginan untuk ngemil makanan berkalori tinggi seharian.

Jeruk Bali


Makan jeruk Bali bisa membuat tubuh membakar lemak karena enzimnya, serta mengandung 90% air yang membuat perut Anda kenyang. Di samping itu, jeruk bali juga mengandung antioksidan kuat dan vitamin untuk menambah kekebalan tubuh. Jeruk ini juga mengandung rendah kalori yang aman dikonsumsi untuk orang gemuk.

Jeruk
Jeruk kaya akan serat dan vitamin C yang membantu menurunkan berat badan. Makanan ini juga bisa meningkatkan produksi karnitin dalam tubuh, yang mengurangi lemak. Tidak hanya itu, kandungan serat dalam buah tersebut juga membantu mengontrol penimbunan lemak dalam tubuh.

Alpukat
Alpukat memiliki lemak tak jenuh tunggal yang tinggi dan membantu memuaskan rasa lapar Anda. Di samping itu, alpukat juga mengandung L-carnitine, asam amino yang digunakan dalam metabolisme lemak. Buah ini juga mengandung serat larut yang efektif untuk menurunkan berat badan.

Bahkan, sebuah penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi alpukat dengan salad membantu dalam mengelola berat badan, dan baik untuk kesehatan jantung Anda.

Foto:Shutterstock
Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Kesehatan

Komentar

Loading...