Usai Aksi Damai,

Lihat Rusa Menggemaskan Yuk

doc.Ilustrasi Rusak
A A A

JAKARTA - Aksi damai hari ini di Monas sudah selesai digelar. Peserta aksi yang tak ingin langsung pulang, mungkin bisa berjalan di sekitar Taman Monas sambil melihat rusa.

Saat wisata ke Monas, seringkali memilih naik cawan dan puncaknya sebagai atraksi utama. Namun sebenarnya ada juga wilayah taman yang ditinggali rusa-rusa menggemaskan, yang sering terlewat oleh pengunjung.

Dari informasi yang dikumpulkan detikTravel, Jumat (2/12/2016) rusa di Monas didatangkan dari Kebun Raya Bogor ke kawasan landmark Jakarta itu atas inisiatif mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso. Rusa-rusa tersebut sudah belasan tahun hidup dan berkembang biak di sebagian kawasan selatan Taman Monas, tepatnya antara parkiran IRTI ke arah Gambir.

Awalnya memang hanya ada belasan rusa. Namun seiring berjalannya waktu, hewan-hewan tersebut terus dirawat dan berkembang biak. Kini jumlahnya mencapai puluhan ekor.

Traveler berkunjung ke taman di Monas, bisa menyapa rusa tutul dari balik pagar. Buat yang penasaran ingin memberi makan tak bisa sembarangan. Ada yang menjual makanan buat rusa dengan harga terjangkau.

Menyaksikan rusa yang berlarian kesana kemari, atau menikmati makanan yang disediakan untuk mereka tentunya bisa menjadi hiburan tersendiri jelang akhir pekan ini.

Komentar

Loading...