Pep Guardiola:

Leroy Sane Masih Butuh Waktu Adaptasi

MirrorLeroy Sane
A A A

MANCHESTER  - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan gelandang Leroy Sane membutuhkan banyak waktu untuk beradaptasi dengan gaya permainan di Premier League.

"Dia membutuhkan lebih banyak waktu untuk beradaptasi untuk mengetahui cara kami bermain. Saya ingin dia merasa cukup bagus untuk menjadi bagian dari skuat ini," ujar Pep.

"Dia masih muda dan tak hanya bermain di sini untuk waktu tiga bulan saja. Dia akan bermain di sini dalam lima sampai enam tahun. Dia memiliki talenta luar biasa. Dia amat cepat dalam duel satu melawan satu. Saya ingin membantunya mengeluarkan kemampuan terbaik," Pep menambahkan.

Leroy Sane didatangkan Manchester City dari Schalke 04 seharga 37,5 juta euro (Rp 534 miliar). Selama dua tahun menjadi pemain Royal Blues, dia tampil 57 kali dan menciptakan 13 gol.

Kehadiran pemain berusia 20 tahun itu diharapkan bakal mampu meningkatkan permainan Manchester City dari sektor sayap. Namun, dia sejauh ini baru lima kali bermain dan belum menciptakan gol.

"Wajar rasanya jika Sane membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Saya merasa dia memiliki karakter dan sikap yang mampu membawanya keluar dari masalah ini," ujar mantan rekan Sane di Borussia Dortmund yang kini juga bermain di City, Ilkay Gundogan.

"Leroy Sane penuh percaya diri dan menyadari betul kemampuannya. Dia agak sedikit pemalu karena dia masih berusia 20 tahun. Saya mengalami situasi serupa saat bergabung ke Dortmund dari Nurnberg. Jadi, saya tahu apa yang dia rasakan," Gundogan menambahkan.

Sumber  : Manchester Evening News

Rubrik:Bola

Komentar

Loading...