Alfred Riedl:

Lerby Eliandry Punya Masa Depan Cerah di Timnas

Lerby Eliandry mencetak gol perdana di Timnas Indonesia, Sabtu (19/11).
A A A

QUEZON CITY - Striker Pusamania Borneo FC, Lerby Eliandry akhirnya mencetak gol pertama dalam ajang internasional. Pemain asal Samarinda, Kaltim, menorehkan gol kedua bagi Timnas Indonesia kala menghadapi Thailand.

Dalam laga babak penyisihan Grup A Piala AFF 2016, gol Lerby yang tercipta lewat sundulan kepala mampu menyamakan kedudukan 2-2. Sayang, pada pertandingan yang digelar di Philippine Sport Stadium, Bocaue, Bulacan, skuat Garuda terpaksa menyerah dengan skor 2-4.

Pelatih Alfred Riedl lalu memberi catatan penampilan Lerby yang menggantikan posisi Irfan Bachdim. "Lerby memiliki masa depan cerah dan sudah seharusnya dia menantang diri sendiri untuk mencetak gol," kata Alfred Riedl seusai pertandingan.

"Tapi semua pemain di semua lini akan segera dievaluasi karena pertandingan kedua melawan Filipina juga tak kalah berat," kata Alfred menambahkan.

Alfred menegaskan, lini depan Timnas Indonesia memang menjadi sorotan setelah Irfan Bachdim mengalami cedera. Muchlis Hadi Ning Syaifullah diterbangkan dari Jakarta pada hari H pertandingan pertama untuk mengisi posisi Irfan Bachdim.

Dengan demikian, saat ini Alfred memiliki empat striker, yakni Boaz Solossa, Ferdinand Sinaga, Lerby Eliandry, dan Muchlis Hadi. Pada laga melawan Thailand, Lerby menjadi starter dan diganti Zulham Zamrun pada menit 74 karena mengalami kram.

Lerby mengaku bersyukur dalam laga tersebut. Meski kalah, bagi Lerby ada momen yang membuatnya optimistis Timnas Indonesia bisa tampil lebih baik lagi dan peuang lolos ke semifinal tetap terbuka.

"Masih ada dua pertandingan lagi dan kami harus bekerja lebih keras," tegas Lerby.

Timnas Indonesia akan menghadapi tuan rumah pada Selasa (22/11) di Philippine Sport Stadium. Setelah itu, laga terakhir melawan Singapura digelar pada Jumat (25/11) di Stadion Rizal Memorial.

Rubrik:Bola

Komentar

Loading...