Antonio Conte

Lempar Beban ke Pundak Spurs dan Pochettino

FOTO | ISTIMEWAAntonio Conte
A A A

Saya harus jujur dengan topik ini. Saya rasa Tottenham mempunyai keuntungan lebih jika dibandingkan dengan Chelsea karena Pochettino adalah seorang manajer yang hebat dan telah bersama-sama tim selama tiga tahun,

Antonio Conte

LONDON - Chelsea hanya butuh dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara Premier League musim ini. Namun, Antonio Conte justru menyebut Tottenham Hotspur lah yang berpeluang lebih besar untuk meraihnya.

Spurs sempat berada dalam trek yang meyakinkan untuk menggeser Chelsea dalam upaya menjadi juara liga Inggris 2016/2017 dengan membukukan sembilan kemenangan beruntun. Namun, Spurs justru terpeleset saat bertandang ke markas West Ham United akhir pekan lalu.

Tim besutan Mauricio Pochettino itu dikalahkan West Ham 1-0 di London Stadium pada 6 Mei 2017. Hasil negatif itu membuat jarak Spurs dengan Chelsea melebar. Kini, Spurs menempai urutan kedua dengan 77 poin dari 35 pertandingan sedangkan Chelsea kokoh di puncak dengan 81 poin baru dari 34 pertandingan.

Kondisi tersebut membuat Chelsea makin dekat dengan gelar juara. The Blues cuma butuh dua kemenangan untuk menyegel titel.

Namun, Conte menyebut Chelsea masih jauh dari gelar juara. Sebaliknya, justru Spurs yang mempunyai keuntungan untuk bisa meraih gelar juara. Cara itu seolah menjadi strategi Conte untuk menaruh beban kepada Spurs di pekan-pekan terakhir liga Inggris.

"Saya harus jujur dengan topik ini. Saya rasa Tottenham mempunyai keuntungan lebih jika dibandingkan dengan Chelsea karena Pochettino adalah seorang manajer yang hebat dan telah bersama-sama tim selama tiga tahun," kata Conte seperti dikutip Daily Star.

"Apalagi tahun lalu Spurs juga sudah sangat dekat dengan gelar juara, sedangkan Chelsea ada di urutan kesepuluh. Tottenham, yang tinggal menjalankan proyek mereka, juga lebih meyakinkan ketimbang saya yang baru menjalani musim pertama dan harus menemui situasi-situasi baru," tutur dia.

Menilik lawan-lawan tersisa, Chelsea menyisakan tim-tim yang relatif lebih lemah. Terdekat, Chelsea akan menjamu Middlesbrough. Pertandingan itu akan dihelat di Stamford Bridge pada 8 Mei. Kemudian bertandang ke West Brom, menjamu Watford, dan menutup musim dengan menjamu Sunderland.

"Musim ini kalau Chelsea tak tampil dengan cara yang sudah kami tunjukkan, Tottenham lah yang akan menjadi juara tanpa kesulitan berarti," imbuh dia.

Kode:47
Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...