Tobias Ellwood

Legislator Inggris Jadi Pahlawan Teror London

FOTO | REUTERSAnggota parlemen Inggris, Tobias Ellwood, memberikan pertolongan resusitasi kepada anggota polisi Inggris yang menjadi korban teror London.
A A A
Hari ini, Tobias memberi anggota parlemen nama baik. Dia benar-benar heroik, murni dan sederhana. Ia pergi di atas dan di luar dan melakukan semua yang dia bisa untuk menyelamatkan seorang polisi.

LONDON - Anggota parlemen Inggris, Tobias Ellwood, menjadi pahlawan dalam serangan teror London. Ellwood memberikan pertolongan pertama untuk Keith Palmer, anggota polisi yang menjadi korban dari serangan tersebut.

Palmer ditikam oleh pelaku teror yang ditembak oleh polisi. Ellwood, seorang anggota parlemen Konservatif dan mantan perwira Angkatan Darat, melakukan resusitasi mulut ke mulut kepada Palmer di New Palace Yard Westminster seperti dikutip dari BBC, Kamis (23/3/2017).

Lima orang, termasuk petugas polisi dan penyerang, tewas. Setidaknya 40 orang terluka, termasuk tiga perwira lainnya. Paramedis berjuang untuk menyelamatkan hidup pelaku, dan para korbannya, di jalan di halaman depan lantai satu Parlemen.

Ellwood adalah di antara mereka yang bergegas untuk membantu dan berusaha resusitasi mulut ke mulut Palmer yang terluka. Adam Afriyie, teman Ellwood, mengatakan ia melihat koleganya menuju tempat kejadian meskipun polisi memberikan petunjuk untuk keselamatan.

Sebuah foto menunjukkan tangan Ellwood berdarah dan wajahnya saat ia menekan luka yang dialami petugas. Tindakanya itu menarik kekaguman dari rekan-rekan Westminsternya.

"Tobias Ellwood adalah mutlak seorang pahlawan untuk apa yang dia lakukan untuk membantu polisi sore ini!" cuit anggota Partai Konservatif lainnya Ben Howlett.

Sementara itu, pemimpin Partai Demokrat Liberal Tim Farron mengatakan: "Hari ini, Tobias memberi anggota parlemen nama baik. Dia benar-benar heroik, murni dan sederhana. Ia pergi di atas dan di luar dan melakukan semua yang dia bisa untuk menyelamatkan seorang polisi."

Kode:47
Sumber:sindonews.com
Rubrik:Dunia

Komentar

Loading...