Legenda Barcelona Ingin Adu Taktik dengan Pep Guardiola

FOTO | doc.Pep Guardiola
A A A

BARCELONA – Legenda Barcelona, Gheorghe Hagi, ternyata memiliki keinginan untuk beradu taktik dengan mantan rekan setimnya, Pep Guardiola. Baik Hagi maupun Guardiola, keduanya saat ini memang sama-sama tengah beralih profesi menjadi pelatih.

Menurut Hagi, Guardiola memiliki gaya kepelatihan yang unik. Pelatih Viitorul tersebut menyebutkan bahwa Guardiola mempunyai cara untuk mengubah permainan anak-anak asuhnya.

“Ini adalah masalah selera. Jika saya ditanya apakah saya menyukai gaya permainanya, saya akan menjawab ya, saya menyukai gaya sepakbola Pep,” jelas Hagi, mengutip dari Soccerway, Rabu (21/12/2016).

Hagi dan Guardiola sendiri tercatat pernah menjadi rekan setim di Blaugrana –julukan Barca– pada 1994-1996. Berbekal pengalaman dua musim menjadi rekan setim Guardiola, Hagi mengaku tertantang untuk beradu strategi dengan pelatih Manchester City itu.

“Dia memiliki cara tersendiri saat berpikir, menganalisis permainan, bermain, mengubah gaya permainan pemainnya, dan juga gaya permainannya. Saya kira, suatu hari nanti, saya akan berhadapan dengannya. Saya akan melakoni laga melawannya dan mari kita lihat siapa yang dapat berpikir lebih cepat,” pungkasnya.

Sumber:okezone.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...