Lebih Baik lagi, Costa!

FOTO | doc.Diego Costa
A A A

LONDON - Performa Diego Costa sejauh ini rupanya belum memuaskan Antonio Conte sepenuhnya. Manajer Chelsea itu menuntut Costa tampil lebih oke lagi.

Ketajaman Costa musim ini berlanjut ketika mencetak gol tunggal kemenangan Chelsea 1-0 atas West Bromwich Albion, Minggu (12/12/2016) malam WIB. Itu adalah gol ke-12 darinya di Premier League musim ini dari 15 penampilan.

Kontribusinya tak cuma gol. Dia bahkan sudah mencetak lima assist untuk The Blues. Itu artinya dia berkontribusi langsung terhadap 17 dari total 33 gol Chelsea sampai saat ini, atau dengan persentase 51,5%.

Performanya pun amat stabil. Dari 15 pekan yang sudah berjalan, hanya dua kali dia tak mampu mencetak gol maupun membuat assist, yakni saat Chelsea kalah 0-3 dari Arsenal dan menang 4-0 atas Manchester United. Di 13 laga lainnya, dia selalu berhasil membuat gol atau assist.

Terkait performanya tersebut, Costa mengaku belum puas dan masih ingin memperbaikinya lagi. Senada dengan pemain asal Spanyol tersebut, Conte juga merasa Costa belum mencapai titik permainan terbaiknya.

Dengan musim baru akan berjalan setengahnya, Costa diharapkan bisa tampil konsisten dan naik level lagi demi mencapai puncaknya. Apalagi Chelsea butuh ketajaman Costa agar bisa bertahan lebih lama di puncak klasemen, termasuk saat menghadapi juru kunci Sunderland, Kamis (15/12) dinihari WIB nanti.

"Diego bermain fantastis musim ini dan saya sangat puas dengannya serta fans," ujar Conte seperti dilansir Soccerway.

"Dia menunjukkan tingkat kesabaran yang luar biasa dalam cara yang tetap. Dia sangat fokus pada sepakbola, membuat pergerakan yang tepat dan memanfaatkan ruang. Tapi saya rasa dia masih bisa lebih baik lagi," sambungnya.

Sumber:detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...