Sabang Marine Festival 2017

Lautan Manusia di Sabang Fair

FOTO | ISTIMEWAIlustrasi
A A A
Perkiraan kita malam semalam itu ada sekitar 4500 orang yang hadir. Sedangkan malam ini mungkin bisa lebih lagi karena faktor malam minggu dan artis yang hadir merupakan artis yang sedang naik daun,

SABANG - Hiburan rakyat yang digelar dalam rangkaian kegiatan Sabang Marine Festival 2017, ternyata berhasil mengumpulkan massa yang begitu banyak di areal Sabang Fair Kota Sabang, Jum'at (21/4) Malam. Masa dari berbagai kelurahan yang ada di Kota Sabang, tumpah ruah diarena Sabang Fair hingga membentuk lautan manusia.

Masa mulai memadati areal Sabang Fair sejak pukul 19.30 WIB untuk mendapatkan posisi yang strategis agar dapat menyaksikan hiburan yang diisi oleh Marwah Band, From Zero, rencong Al-Fitrah, Joel Pase, sanggar Al-Hijrah, Batee Ruby serta Apache 13 yang tengah naik daun.

Acara yang juga disaksikan oleh para yachter peserta Sabang Marine Festival 2017 itu, mampu menghipnotis pengunjung yang hadir di Arena Sabang Fair. Dimana sekurang-kurangnya 4000-an, masa dari berbagai kalangan memadati arena Sabang Fair.

Koordinator Hiburan Sabang Marine Festival 2017, Salman mengakui bahwa malam hiburan yang dilaksanakan oleh BPKS ini mendapatkan perhatian masyarakat Sabang. Dimana dirinya mengaku bahwa masyarakat rela menanti sejak selepas Bagda Magrib di Arena Sabang Fair untuk menyaksikan hiburan tersebut.

"Perkiraan kita malam semalam itu ada sekitar 4500 orang yang hadir. Sedangkan malam ini mungkin bisa lebih lagi karena faktor malam minggu dan artis yang hadir merupakan artis yang sedang naik daun," kata Salman.

Malam hiburan yang berlangsung mulai pukul 20.00 WIB dan berakhir Pukul 23.00 WIB itu, menampilkan group-group musik lokal, serta sanggar-sanggar tari lokal untuk menghibur para peserta Sabang Marine Festival dan juga Masyarakat Sabang itu.

Hiburan rakyat yang memiliki konsep untuk memperkenalkan seni budaya Aceh melalui kolaborasi musik tradisional dan Modern, mampu membuat para pengunjung dan puluhan turis Asing itu terpukau atas penampilan kolaborasi yang dipersembahkan oleh musisi-musisi Aceh.

Sedangkan nanti malam, Sabtu (22/4), malam hiburan akan diisi oleh Navy Country (Lanal Sabang), Mumi Band, AK 04, Meurandeh, Joel Kedah, Praak Banda dan Artis kondang yakni Bergek.

"Saya perkirakan, malam hiburan kedua ini akan mendapatkan perhatian yang lebih banyak, karena disamping malam minggu, musisi-musisi yang tampil malam ini tak kalah hebatnya dari musisi sebelumnya," kata Salman.

Editor:AK Jailani
Kode:47
Sumber:Release
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...