Sembilan warga Aceh Selatan dilaporkan positif COVID-19 setelah dilakukan uji swab yang dikirim dari Balitbangkes Aceh ke Jakarta. Direktur RSDYA dr Erizaldi MKes SpOg menyampaikan sembilan warga Aceh Selatan yang positif terdiri S (46), l (45),N (46), G (12), A (35), D (25), T (42), M (5), R (24) "Swab secara mandiri yang dilakukan RSUDYA lalu simpelnya dikirim litbankes Aceh, berhubung alat itu sekali pakai sudah habis lalu dikirim ke jakarta hasilnya positif covid 19, ”kata Direktur dr Erizaldi, Minggu (9/8/2020).

Latihan Timnas Indonesia dan Timnas U-19 Dimulai Pekan Depan

DETIK.COMLatihan timnas Indonesia ditunda hingga pekan depan.
A A A

JAKARTA - Latihan perdana Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-19 mengalami penundaan satu pekan. Latihan diputuskan digeser ke Sabtu (1/8/2020) mendatang.

Seharusnya latihan Timnas Indonesia dan Timnas U-19 sudah digelar di Stadion Madya, Jakarta, mulai Sabtu (25/7/2020) kemarin. Namun secara mendadak PSSI menunda latihan itu.

Para pemain Timnas Indonesia dan Timnas U-19 sudah tiba sejak Kamis (24/7) dan langsung menjalani rapid test. Setelahnya para pemain melanjutkan ke pemeriksaan swab test, Jumat (25/7).

Soal perubahan jadwal, PSSI menyebut bahwa hal ini sesuai permintaan Shin Tae-yong selaku Manajer-Pelatih Timnas Indonesia dan Timnas U-19. Sayangnya tak dijelaskan alasan Shin Tae-yong mengubah agenda pemusatan latihan Timnas Indonesia dan Timnas U-19.

"Sesuai arahan Ketum PSSI (Mochamad Iriawan), setelah Shin Tae-yong tiba di Jakarta kami langsung melakukan koordinasi dengannya," kata Pelaksana Tugas Sekjen PSSI, Yunus Nusi, dalam rilis federasi.

"Dan pelatih Shin Tae-yong menyiapkan program latihan perdana di lapangan pada 1 Agustus mendatang," ujarnya menambahkan.

Sebelumnya, dokter Timnas Indonesia Ahmad Nizar sempat mengungkapkan ada satu pemain yang mengeluhkan kondisi kesehatan saat tiba di Jakarta. Pemain tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan.

Namun tak diungkapkan apakah hal itu yang berhubungan dengan penundaan latihan Timnas Indonesia dan Timnas U-19. Yunus Nusi menyebut para pemain dalam kondisi baik setelah mengunjungi mereka secara langsung ke hotel tempat menginap Timnas Indonesia.

"Para pemain tampak sehat dan bersemangat saat kami sambangi ke hotel. Mereka bertekad untuk bekerja keras dan berjuang demi meraih prestasi bersama timnas Indonesia," tutur Yunus Nusi.

"Ketua Umum PSSI berpesan agar kami terus mendampingi dan memantau perkembangan mereka," ucapnya.

Sumber:DETIK.COM
Rubrik:SPORT

Komentar

Loading...