Pimpinan DPR Aceh,

Lantik Tiga Anggota Dewan PAW

FOTO | mediaaceh.coDewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh menggelar rapat paripurna dengan agenda peresmian pengangkatan serta pengucapan sumpah anggota DPR Aceh Pengganti Antar Waktu (PAW) Sisa Masa Jabatan 2014 - 2019.
A A A

BANDA ACEH - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh menggelar rapat paripurna dengan agenda peresmian pengangkatan serta pengucapan sumpah anggota DPR Aceh Pengganti Antar Waktu (PAW) Sisa Masa Jabatan 2014 - 2019.

Acara tersebut berlangsung di gedung utama DPR Aceh, Kamis 29 Desember 2016.

Adapun tiga anggota baru yang akan mengucapkan sumpah/janji menggantikan anggota yang telah berhenti yaitu Yahdi Hasan menggantikan H. Muhammad Amru dari Partai Aceh. Sulaiman Ali menggantikan Ir Mawardi Ali dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Wan Iskandar SE menggantikan HJ. Yuniar, SP dari Partai Golongan Karya (Golkar)

Pemberhentian kedudukan ketiga anggota DPR Aceh tersebut karean sudah ditetapkan sebagai calon bupati/wali kota daerah masing-masing dalam Pilkada 2017 mendatang.

Sebagaimana diketahui, Muhammad Amru maju sebagai calon Bupati Gayo Lues, Mawardi Ali sebagai Cabup Aceh Besar dan Yusniar sebagai Cawalkot Langsa.

Pengangkatan anggota baru itu mulai berlaku sejak ditetapkan resmi sebagai anggota DPR Aceh Kamis 29 Desember 2016 hingga sisa masa jabatan tahun 2019.

Ketua DPR Aceh, Teungku Muharuddin sebelum menutup persidangan menyampaikan, ia meminta ketiga anggota yang baru diresmikan tersebut untuk dapat menyesuaikan diri dan mempelajari aturan serta kode etik di DPR Aceh.

"Kita minta anggota yang baru diaumoahkan juga untuk mempelajari undang-undang atau qanun yang ada," ujar Teungku Muhar.

Selain itu Teungku Muhar juga mengucapkan selamat pada ketiganya karena telah resmi menjadi bagian dari keluarga di lingkungan DPR Aceh.

"Semakin terjalin lembaga legislatif dalam memajukan Aceh serta dapat memperkuat kinerja dewan," ujarnya.

Sumber:mediaaceh.co
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...