Bupati Rocky

Lantik Satgas Saber Pungli

FOTO | HUMAS PEMDAKAB ACEH TIMURBupati Aceh Timur H.Hasballah HM.Thaib menandatangani berita acara pelantikan dan pengukuhan Satgas Saber Pungli Aceh Timur di Aula Serbaguna Idi, Rabu 1 Maret 2017.
A A A

IDI - Unit Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Kabupaten Aceh Timur, dikukuhkan oleh Bupati Aceh Timur H.Hasballah HM.Thaib atau Rocky, Rabu (1/3/2017) di Gedung Serbaguna Idi.

Rocky dalam sambutannya mengharapkan, semoga para satgas saber pungli dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. “Saber Pungli adalah Program Pemerintah Satgas Saber Pungli dalam melaksanakan reformasi dibidang hukum dengan tujuan agar menjadikan Pemerintah yang bersih, jujur dan adil serta bebas dari kegiatan pungutan liar sesuai dengan Perpres Nomor 87 Tahun 2016," tegas Rocky.

Bupati Rocky mengatakan, untuk melaksanakan fungsi-fungsi tersebut, maka diberikan kewenangan terhadap satgas membangun sistem pencegahan dan pemberantasan pungutan liar, melakukan pengumpulan data dan informasi dari Kementrian/Lembaga dan pihak lain yang terkait dengan mengunakan teknologi informasi, memberikan sanksi sesuai peraturan yang berlaku serta mengevaluasi pemberantasan pungutan liar.

Sebelum mengakhiri sambutan dan arahannya Bupati Aceh Timur, mengucapkan selamat menjalankan tugas kepada satgas saber pungli Kabupaten Aceh Timur Tahun 2017 dan kami berharap semoga satgas saber pungli mampu menunjukan eksistensinya sebagai satgas yang handal dan profesionalisme yang tinggi.

"Mari bahu membahu bekerjasama dan sama-sama bekerja Insya Allah satgas saber pungli di Kabupaten Aceh Timur akan tampil dimasa yang akan datang dan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Kabupaten Aceh Timur untuk menghindari pungutan liar,” kata Rocky.

Turut hadir dalam kesempatan itu antara lain Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.IK, M.Hum, Kajari Aceh Timur M. Ali Akbar, SH, MH, para kepala SKPK dan para kabag dijajaran Setdakab Aceh Timur, serta tamu undangan lainnya.

Komentar

Loading...