Ketua DPD KNPI Aceh,

Lantik Pengurus DPD KNPI Aceh Besar

A A A

ACEH BESAR - Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh, Jamaluddin, melantik pengurus DPD KNPI Aceh Besar periode 2017-2020, malam di Aula SMKN Al Mubarkeya, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar. Jumat (21/7/2017)

Unsur pimpinan DPD KNPI Aceh Besar yang dilantik itu yakni Rahmat Aulia sebagai ketua, Munawar AR sebagai sekretaris dan Ismairi sebagai bendahara. Sedangkan Mejelis Pemuda Indonesia KNPI Aceh Besar, dipimpin Khalid Wardana sebagai ketua dan Fuadi Yusuf sebagai sekretaris.

Mereka terpilih dalam musyawarah daerah ke-XII DPD KNPI Aceh Besar, di gedung LPMP Neuheun Kecamatan Masjid Raya, 17 Desember 2016 lalu. Sementara, jajaran pengurus yang mengisi berbagai departemen atau bidang di organisasi kepemudaan itu, dan turut dilantik dalam kesempatan yang sama.

Acara pelantikan tersebut dihadiri Bupati Mawardi Ali, Anggota DPR Aceh dan DPRK Aceh Besar, Ketua KNPI Aceh Jamaluddin beserta pengurus, Sekretaris DPW PKB Aceh Amrizal, dan Muhammad Mada, tokoh masyarakat, serta organisasi-organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Aceh Besar.

Dalam sambutannya Bupati Aceh Besar Mawardi mengajak pemuda untuk bersama-sama mengelola potensi yang ada di Aceh Besar untuk kemakmuran dan kesejahteraan. “Dari sejumlah potensi yang kita miliki, jika dikelola dengan baik akan menjadikan Aceh Besar sebagai kabupaten percontohan di Aceh, apalagi kedudukan Aceh Besar adalah sebagai penyangga ibukota provinsi,”ujarnya.

Pemuda Aceh Besar lanjut Mawardi, harus menjadi pemuda yang berkualitas dan berintegeritas, pemuda yang pelopor bukan pengekor, pemuda yang bersaing bukan penonton. "Tentunya kita butuh pemuda dan pemudi yang berkualitas untuk mengali potensi sumber daya Aceh Besar demi kesejakteraan rakyat," pungkas Mawardi.

Sementara Ketua DPD KNPI Aceh Jamaluddin meminta pengurus DPD KNPI Aceh Besar berharap lebih aktif, saling bahu membahu bersama pemerintah untuk membantu pembangunan di Aceh Besar. "Semoga pengurus KNPI baru mampu berbuat dan memberikan sumbangsih tenaga dan pikirannya dalam pembangunan Aceh Besar," katanya.

Sedangkan, Ketua DPD KNPI Aceh Besar, Rahmat Aulia, sangat berharap agar Pemkab Aceh Besar memaksimalkan potensi dan melibatkan para pemuda dalam melaksanakan program-program pembangunannya. Hal yang sama juga disampaikan Ketua KNPI Aceh Besar demisioner, Khalid Wardana, dimana ia berharap KNPI menjadi mitra pemerintah dalam mendorong pembangunan di Aceh Besar ke arah yang lebih baik. "Tentu dengan melibatkan pemuda dalam berbagai hal. Karena mereka memiliki potensi” ujar Khalid saat memberi sambutan.

Penulis:Mariadi
Editor:AK Jailani
Fotografer:AK Jailani
Kode:47
Rubrik:AcehFoto

Komentar

Loading...