Muhibbul Khibri

Lantik OSIS SMA Fajar Harapan

FOTO | Murdani TijueKetua Komite SMAN 10 Fajar Harapan H Muhammad Zaini Yusuf ST saat melakukan peusijuek Ketua OSIS M Riza Umri di Ruang Aula Sekolah.
A A A

Seiring dengan momentum Hari Sumpah Pemuda, maka pengurus OSIS yang baru ini haruslah mendeklarasikan semangat dan arti penting pemuda dalam rangka membangun dan mengembangkan generasi yang kokoh dan berkarakter

Muhibbul Khibri, S.Pd, M.Pd Kepala Sekolah

ACEH - Berkenaan dengan momentum Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90, Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAN 10 Fajar Harapan Banda Aceh periode 2018-2019 resmi dilantik oleh Kepala Sekolah Muhibbul Khibri SPd MPd di Aula Sekolah tersebut.

Usai pelantikan dilanjutkan dengan peusijuek yang dilakukan oleh Ketua Komite Sekolah H Muhammad Zaini Yusuf ST yang didampingi Wakil Kepala bidang Kurikulum Zulfikar Tijue SE

Muhibbul Khibri SPd MPd dalam arahannya mengatakan para pengurus OSIS yang baru dilantik harus mampu menjadi motivator bagi seluruh pemuda pemudi di sekolah tersebut untuk meningkatkan prestasinya dalam kompetensi akademik dan ekstrakurikuler.

“Seiring dengan momentum Hari Sumpah Pemuda, maka pengurus OSIS yang baru ini haruslah mendeklarasikan semangat dan arti penting pemuda dalam rangka membangun dan mengembangkan generasi yang kokoh dan berkarakter,” kata Muhibbul Khibri, Selasa (30/10/2018)

Sementara itu Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan Cut Anizar SPd menjelaskan sebelum pemilihan Ketua OSIS berlangsung, pihaknya terlebih dahulu mengadakan pelatihan tentang Manajemen Berorganisasi mulai 24 sd 27 September 2018. Dari pelatihan itu para siswa menjadi paham dan mengetahui mekanisme dan tatacara dalam berorganisasi dan menjalankannya.

“Dan diakhir pelatihan tersebut kepada para calon kandidat di minta untuk memaparkan program kerja, visi dan misi dalam memimpin OSIS kedepannya,” kata Cut Anizar.

Pembina OSIS ini menambahkan usai pemaparan dari calon tersebut, barulah dilakukan pemilihan oleh seluruh siswa SMAN 10 Fajar Harapan secara jujur dan demokrasi.

“saat penghitungan selesai, calon ketua atas nama M Riza Umri yang mendapatkan suara terbanyak dan ditetapkan sebagai Ketua OSIS SMAN 10 Fajar Harapan (Farhan) Banda Aceh periode 2018-2019,” pungkas Cut Anizar.

Adapun pengurus yang dilantik diantaranya adalah Ketua OSIS M Riza Umri, Wakil Ketua I M Kevin Fahlevi, Wakil Ketua II M Daffa Zhafran dan Sekretaris Riza Adila Hardianti. Selanjutnya dilengkapi oleh sejumlah seksi, diantaranya Seksi Agama, Seksi Budi Pekerti, Seksi Bahasa, Seksi Kesenian, Seksi Bela Negara, Seksi Lingkungan, Seksi Olahraga dan Seksi Keamanan.

Dan diakhir pelatihan tersebut kepada para calon kandidat di minta untuk memaparkan program kerja, visi dan misi dalam memimpin OSIS kedepannya

Cut Anizar, S.Pd Wakil Kepala Sekolah

Laporan:Murdani Tijue
Kode:47
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...