‘Laga Lawan MU Penting bagi Liverpool, Tapi Bukan Akhir Persaingan Gelar’

FOTO | REUTERS Laga melawan Manchester United selalu penting bagi Liverpool. Tapi seberapapun pentingnya, laga akhir pekan nanti bukan penentu dalam persaingan gelar.
A A A

LIVERPOOL - Laga melawan Manchester United selalu penting bagi Liverpool. Tapi seberapapun pentingnya, laga akhir pekan nanti bukan penentu dalam persaingan gelar.

Liverpool sudah dinanti partai tandang ke Old Trafford, Minggu (15/1/2017) malam WIB, seusai menjalani semifinal leg pertama Piala Liga Inggris di Southampton, Kamis (12/1) dinihari WIB.

Pertandingan kontra 'Setan Merah' sudah selalu mempertaruhkan gengsi antara dua tim tersukses di Inggris, sehingga berarti masif dan terbangun atmosfer sepanjang pekan jelang laga. Liverpool adalah pemegang gelar liga terbanyak dengan 18 trofi, sebelum kemudian dilewati MU dengan 20 gelar.

Mantan penyerang Liverpool John Aldridge tahu benar seberapa pentingnya pertandingan nanti. Meski demikian, apapun yang terjadi tetap hanya tiga poin yang diperebutkan dan belum akan menentukan apapun.

Liverpool sementara dalam posisi lebih baik di klasemen, dengan nilai 44 dari 20 pekan. Mereka unggul lima angka dari MU di tempat keenam. Usai pertandingan nanti, maka masih ada 17 pekan tersisa sampai akhir kompetisi.

"Ini adalah laga yang masif, tidak ada dua cara untuk memahaminya. Tapi jangan terlalu banyak memusingkannya. Masih ada 18 laga (sic) lagi setelah partai ini," ujar Aldridge dalam kolom di Liverpool Echo.

"Masih ada jalan panjang untuk ditempuh dan tidak perlu ada kepanikan apapun yang terjadi. Ingat, kita masih punya laga melawan Chelsea di kandang," imbuhnya.

Liverpool masih akan menjamu Chelsea, yang saat ini terpisahkan lima poin, di awal Februari mendatang. The Blues sedang sangat stabil belakangan ini, merangkai 13 kemenangan beruntun di liga sebelum kemudian dihentikan Tottenham Hotspur di laga terakhirnya.

Aldridge percaya dengan sisa musim yang masih panjang, kans Chelsea untuk mengendur juga masih amat besar.

"Saya tahu dari pengalaman, ini merupakan persaingan gelar, berbagai hal masih bisa berubah, hal-hal berbeda bisa terjadi dalam satu bulan seperti cedera-cedera dan suspensi. Lalu Anda melihat Chelsea yang berbeda," tandasnya.

Sumber: sport.detik.com
Rubrik: Sport

Komentar

Loading...