Suzuki AFF Cup 2016

Laga Final Leg I Dipimpin Wasit Asal Jepang

Foto | detik.com.
A A A

JAKARTA - Pertandingan final leg pertama akan dipimpin oleh wasit dari Jepang. Andik Vermansah berharap wasit tersebut bisa menjalankan tugasnya dengan fair.

Indonesia akan menjamu Thailand di final leg pertama di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (14/12). Tiga hari kemudian, Boaz Salossa bergantian ke markas Thailand.

Ofisial pertandingan asal Jepang telah ditentukan untuk final leg pertama. Mereka adalah Jumpei Iida sebagai wasit utama, Akane Yagi dan Sinji Ochi sebagai asisten wasit, serta Takuto Okabe sebagai offisial wasit.

Jumpei Iida merupakan salah satu wasit yang cukup berpengalaman memimpin laga-laga internasional. Wasit asal Odawara itu sempat tercatat memimpin Liga Champions Asia sebanyak empat kali, dan Kualifikasi Piala Asia.

Jumpei juga mempunyai pengalaman menjadi wasit di laga persahabatan klub, saat memimpin pertandingan Melbourne City berujicoba melawan Liverpool pada 2013 silam.

Namun begitu, Andik menilai siapapun wasit yang memimpin pertandingan diharapkan bisa bertindak adil. Hal itu dilakukan agar tidak ada yang dirugikan bagi kedua tim.

"Kalau saya berharap wasit bisa fair play, lebih jeli lagi dan tegas. Semoga pertandingan final berjalan lancar," sahut Andik.

Pada babak semifinal lalu, Indonesia sempat dipimpin wasit Fu Ming asal China, yang mengundang kontroversi. Pada leg kedua di My Dinh Stadium, misalnya, tim 'Merah-Putih' seharusnya mendapatkan penalti ketika Rizky Pora dilanggar oleh pemain Vietnam namun keputusan itu dibatalkan usai Fu berbicara dengan assisten wasit.

Sumber:detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...