Kim Jong-un

Kunjungi Pabrik yang Memproduksi Ban untuk Truk Rudal

FOTO | ISTIMEWAPemimpin Korut, Kim Jong-un, mengunjungi pabrik ban yang memproduksi untuk truk rudal.
A A A
Kim Jong-un pada bulan September menugaskan pabrik ban Amnokgang membuat ban untuk 'acara besar di bulan November,

SEOUL - Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un mengucapkan terima kasih kepada para pekerja. Hal itu dikatakannya saat berkunjung ke sebuah pabrik yang membuat ban untuk truk rudal.

Seperti diketahui, Korut baru saja meluncurkan rudal balistik antarbenua (ICBM) terbarunya. Tidak hanya membuat rudal, Korut juga memproduksi sendiri kendaraan berat yang digunakan untuk meluncurkan rudal tersebut.

Peluncuran ICBM Hwasong-15 yang melanggar sanksi internasional dirayakan pada hari Jumat dengan demonstrasi publik besar-besaran dan kembang api di Ibu Kota Pyongyang.

Di pabrik ban, Kim memuji para pekerja karena telah memproduksi ban ukuran besar untuk truk rudal 9 as roda tanpa mengandalkan peralatan impor. Ia pun meminta upaya untuk meningkatkan produksi agar memenuhi kebutuhan sehari-hari dalam mengembangkan ekonomi negara dan meningkatkan kemampuan pertahanan nasional.

"Kim Jong-un pada bulan September menugaskan pabrik ban Amnokgang membuat ban untuk 'acara besar di bulan November," bunyi laporan kantor berita Korut, KCNA, seperti dilansir dari AP, Minggu (3/12/2017).

Militer Korea Selatan (Korsel) percaya bahwa rudal terbaru Korut, yang terbang sejauh 950 kilometer sebelum menceburkan diri di perairan dekat Jepang, berpotensi dapat menyerang sasaran sejauh 13.000 kilometer, yang akan menempatkan Washington dalam jangkauannya.

Kode:47
Sumber:sindonews.com
Rubrik:Dunia

Komentar

Loading...