Nova Iriansyah

Kunjungi Lokasi Venue di Jantho Sport City

FOTO | Humas Setdakab Aceh Besar.
A A A

ACEH BESAR - Pelaksanaan tugas (Plt) Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah merasa optimis pembukaan dan pelaksanaan Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII akan berlangsung sukses. "Saya mengapresiasi kinerja Bupati, Wakil Bupati dan seluruh jajaran Pemerintahan Aceh Besar dan merasa cukup puas atas semua yang sudah dikerjakan sampai hari ini. Optimis pelaksaan PORA XIII ini sukses," kata Plt Gubernur Aceh kepada wartawan ketika mengunjungi lokasi venue (tempat pertandingan) di Jantho Sport City (JSC), sejumlah venue cabang olahraga di kawasan Jantho,  dan pemondokkan peserta PORA, Kamis (15/11) sore.

Dalam tinjauan kesiapan akhir venue tersebut Nova mengungkapkan, proses PORA penuh tantangan, namun Pemerintah Kabupaten Aceh Besar telah menunjukkan semangat dan kinerjanya dalam mempersiapkan multi even olahraga empat tahunan di Aceh ini. Penyelenggaraan PORA yang akan berlangsung 18 - 25 November 2018, pembukaan akan digelar 19 November di Jantho Sport City (JSC).

Begitupun, Nova merasa puas dengan kinerja Pemerintah Kabapaten (Pemkab) Aceh Besar dalam hal untuk menyambut PORA XIII ini.  Bahkan, secara keseluruhan venue, sarana dan prasarana lain sudah terpenuhi. Meski di beberapa item masih terdapat kekurangan, tapi tidak akan mengganggu pagelaran pertandingan cabang olahraga. "Dibanding dari kunjungannya dua pekan lalu, sudah sangat jauh perkembangannya saat ini. Artinya, yang kita harapkan sebelumnya mampu tercapai,” ujarnya.

Dalam peninjauan itu, Plt Gubenur Aceh Nova Iriansyah yang tiba di Kota Jantho dengan mengendarai Motor Gede (Moge-read) disambut Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali, Wabup Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab, Sekda Drs Iskandar MSi, Kapolres AKBP Ayi Satria Yudha dan sejumlah kepala SKPD serta Panitia Penyelenggara (PP PORA). Plt Gubernur Nova Iriansyah didampingi, Kadispora Aceh, Darmansah dan pejabat Pemerintah Aceh langsung memasuki arena Jantho Sport City untuk melihat secara langsung progress pembangunan venue PORA.

Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkerja keras dan memberikan dukungan terhadap segala persiapan PORA, terutama dalam hal pembangunan fisik yang masih terus di buru siang malam walau pun cuaca musim hujan selama ini.

"Gladi bersih memang sudah dijadwalkan oleh panitia PORA termasuk gladi bersih oleh pihak Polres Aceh Besar mengenai keamanan, acara pembukaan PORA yang direncanakan akan di laksanakan malam hari,".

Menurt Mawardi, gelar pembukaan sebuah acara yang sangat dinanti-nantikan oleh masyarakat yang berdomisili di Ibukota Kabupaten Aceh Besar. Dalam hal ini, pihak PP PORA  juga telah melibatkan pemuda dan masyarakat gampong yang ada di sekitar kecamatan Jantho. "Pangamanan saat acara pembukaan. Insya Allah pembukaan PORA berjalan tertip dan meriah," ujarnya.

Infomasi dari PP PORA dijadwalkan cabang sepakbola dan basket sudah memulai pertandingan, Jumat (16/11). Pada pertandingan perdana sepakbola, kesebelasan tuan rumah Aceh Besar  berhadapan dengan Aceh Utara di lapangan Jantho. Sedangkan di lapangan Lubok, Ingin Jaya, Pidie melawan Lhokseumawe. Sedangkan Basket di Hall Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya Banda Aceh.

ADV

Komentar

Loading...