Menjelang Tahun Baru

Kunjungan Wisatawan ke Sabang Meningkat

FOTO | doc.Wisawan menuju Pulau Weh
A A A

BANDA ACEH — Kunjungan wisatawan domestik ke Sabang, Aceh yang merupakan pulau paling ujung barat Indonesia pada akhir tahun 2016 meningkat 25 persen dari hari biasanya.

"Pada libur akhir tahun kunjungan wisatawan meningkat sekitar 25 persen," kata Kepala UPTD Pelabuhan Balohan, Sabang, Abdurrani di Sabang, Minggu.

Wisatawan domestik yang berkunjung ke kawasan strategis pariwisata nasional Sabang, dominan berasal dari Sumatera Utara dan Pulau Jawa.

Dikatakan,  dampak dari meningkatnya kunjungan wisatawan tersebut di mana jadwal pelayaran pun bertambah satu trip dari Sabang-Banda Aceh dan sebaliknya.

"Hari-hari biasanya, Kapal KMP BRR (kapal lambat) hanya berlayar dua kali pulang pergi (PP) dari Sabang-Banda Aceh dan sebalinya, karena terjadi lonjakan wisatawan kami menambahkan trip pelayarak tiga kali PP," jelas Abdurrani.

Ada pun jadwal pelayaran Kapal KMP BRR dari Pelabuhan Balohan, Sabang menuju Pelabuhan Ulee-Lheue, Banda Aceh pukul 07:00, 13:00 dan pukul 19:00 WIB, kemudian sebaliknya pukul 10:00, 16:00, 22:00 WIB.

Pada kesempatan itu, Kepala UPDT Pelabuhan Balohan, Sabang Abdurrani juga mengatakan, Kapal Cepat Express Bahari berlayar dari Sabang - Banda Aceh pukul 08:00, 14;30 dan 16:00 Wib, lalu dan sebaliknya pukul 09:30 dan 16:00 Wib.

"Jadwal Kapal Cepat Express Bahari masih seperti biasanya, dan jika terjadi lonjakan wisatawan pihak kapal akan menambah jadwal pelayaran," katanya.

Sumber:antara
Rubrik:Travel

Komentar

Loading...