Sekjen Koalisi Jokowi

Kumpul di Gedung Joang Malam Ini

FOTO | Biro PresidenJokowi bertemu Sekjen-sekjen parpol koalisi pendukung
A A A

JAKARTA - Sekjen-sekjen parpol koalisi pendukung Joko Widodo akan berkumpul untuk membahas arahan calon petahana tersebut. Rapat digelar untuk membahas sejumlah hal, termasuk soal pembentukan tim pemenangan Jokowi.

Menurut Sekjen PPP Arsul Sani, rapat 9 parpol pendukung Jokowi akan digelar di gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat, pukul 19.00 WIB nanti. Para sekjen tak sembarang memilih tempat pertemuan.

"Ya biar partai-partai itu melihat pilpres itu buka sekedar arena untuk mencapai kekuasaan," ujar Arsul kepada detikcom, Sabtu (4/8/2018).

Lokasi rapat sengaja dipilih yang memiliki makna sejarah. Arsul berharap agar partai-partai bisa melihat kontestasi pemilu bukan hanya sekedar mengejar kekuasaan.

"Tetapi lebih dari itu supaya bisa mengingat bahwa kekuasaan itu seyogianya untuk mewujudkan empat cita-cita yang ada di Pembukaan UUD 1945," sebut anggota Komisi III DPR itu.

Hal senada juga sempat disampaikan Sekjen NasDem Johnny G Plate. Menurutnya para sekjen mencari lokasi yang memiliki makna tertentu untuk koalisi Jokowi.

"Tempat yang punya latar belakang sejarah," jelas Johnny terpisah.

Selain menyimpan sejarah masa perjuangan Indonesia, Gedung Joang yang kini dijadikan museum itu juga punya makna spesial untuk Jokowi. Pada Pilpres 2014, pasangan Jokowi dan Jusuf Kalla dideklarasikan di lokasi ini, Senin (19/5/2014).

Rapat sekjen pro-Jokowi ini digelar untuk membahas arahan Jokowi setelah pertemuan pada Selasa (31/7). Adapun para sekjen parpol koalisi yang bertemu dengan Jokowi adalah Hasto Kristiyanto (PDIP), Abdul Kadir Karding (PKB), Frederich Lodewijk Paulus (Golkar), Arsul Sani (PPP), Johnny G Plate (NasDem), Herry Lontung Siregar (Hanura), Raja Juli Antoni (PSI), Ahmad Rofiq (Perindo), dan Verry Surya Hendrawan (PKPI).

Kode:47
Sumber:detik.com
Rubrik:Nasional

Komentar

Loading...