Sembilan warga Aceh Selatan dilaporkan positif COVID-19 setelah dilakukan uji swab yang dikirim dari Balitbangkes Aceh ke Jakarta. Direktur RSDYA dr Erizaldi MKes SpOg menyampaikan sembilan warga Aceh Selatan yang positif terdiri S (46), l (45),N (46), G (12), A (35), D (25), T (42), M (5), R (24) "Swab secara mandiri yang dilakukan RSUDYA lalu simpelnya dikirim litbankes Aceh, berhubung alat itu sekali pakai sudah habis lalu dikirim ke jakarta hasilnya positif covid 19, ”kata Direktur dr Erizaldi, Minggu (9/8/2020).

KPK Sita Dokumen dari Penggeledahan Kantor PUPK dan BLP Yogyakarta

FOTO | CNN INDONESIAJuru bicara KPK Febri Diansyah
A A A

JAKARTA - Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di Dinas Pekerjaan Umum dan Kawasan Pemukiman (PUKP) dan Bagian Layanan Pemukiman (BLP) Kota Yogyakarta.

"Saat ini tim KPK sedang melakukan penggeledahan di Dinas PUKP dan BLP Kota Yogyakarta," kata Jurubicara KPK, Febri Diansyah, dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (22/8).

Kegiatan tersebut merupakan lanjutan dari penggeledahan yang sebelumnya dilakukan di dua lokasi di kawasan Solo, Jawa Tengah yakni di kantor PT. Kusuma Chandra dan Kantor PT. Mataram Mandiri.

"Sejumlah dokumen-dokumen terkait proyek disita dari lokasi," singkatnya.

Pada kasus ini, Jaksa Satriawan bersama Eka Safitra, Jaksa di Kejari Kota Yogyakarta diduga telah menerima suap sekitar Rp 221,7 juta dari Direktur PT Manira Arta Mandiri (Mataram), Gabriella Yuan Ana (GYA). Uang suap itu diberikan kepada Jaksa Eka yang telah membantu perusahaan Gabriella mendapatkan proyek pekerjaan rehabilitasi saluran air hujan di Jalan Supomo Yogjakarta dengan pagu anggaran Rp 10,89 miliar.

Sumber:RMOL.ID
Rubrik:NASIONAL

Komentar

Loading...