Selain Bupati,

KPK juga amankan 2 pejabat Diknas Klaten

FOTO | istimewaBupati Klaten Sri Hartini
A A A

Ruang Bupati Klaten disegel KPK Bupati Klaten Sri Hartini.JAKARTA - Selain mengamankan Bupati Klaten, Sri Hartini, terkait kasus suap mutasi, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga mengamankan dua pejabat Dinas Pendidikan setempat. Menurut ajudan Bupati Klaten, Tri Nugroho, dua pejabat tersebut ikut dibawa dalam mobil KPK bersama Bupati Sri Hartini.

"Tadi dalam mobil KPK juga ikut diamankan 2 pejabat Dinas Pendidikan, yakni Sekretaris Dinas Pendidikan Sudirno dan Kabid Dikdas Bambang Teguh," ujar Tri Nugroho.

Sementara itu, berdasarkan informasi di lapangan juga ikut diamankan Kabid Mutasi BKD, Slamet dan satu pejabat lainnya yang belum diketahui namanya.

Sebelumnya Bupati Klaten, Sri Hartini ditangkap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sri ditangkap terkait dugaan suap mutasi jabatan. Uang senilai Rp 2 miliar diamankan dalam operasi tangkap tangan tersebut.

Pasca Operasi Tangkap Tangan (OTT) ini, pada Jumat (30/12) pagi, ruang kerja Bupati Sri di gedung Pemkab Klaten Jalan Pemuda Selatan, disegel KPK. Tak hanya ruang dinas bupati, ruang Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sartiyasno juga ikut disegel.

Sejumlah pejabat dan PNS masih tetap bekerja seperti biasa. Sementara itu pantauan di rumah dinas bupati di Jalan Pemuda juga tampak sepi.

Pintu gerbang pagar rumah dikunci. Demikian juga rumah pribadi yang ada di Jalan Pakis-Baki juga sepi. Pintu pagar berwarna hijau dari rumah berlantai dua tersebut juga ditutup rapat. Sejumlah warga sekitar yang ditemui merdeka.com tak mengetahui jika bupati ditangkap KPK pagi ini.

Sumber:merdeka.com
Rubrik:Nasional

Komentar

Loading...