Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) kembali medesak Plt Gubernur untuk mempublikasikan penggunaan anggaran hasil refocusing maupun BTT dalam APBA 2020. AMA mengaku tidak berhenti menyuarakan hal tersebut sebelum tuntuntan mareka terpenuhi. Aliansi Mahasiswa Aceh memandang ada hal urgensi saat ini yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Aceh selama masa Pandemi COVID -19, seperti sektor kesehatan, pendidikan maupun sektor ekonomi.

Menjelang Idul Adha

KPAY-LP Santuni Sejumlah Anak Yatim

MUHAMMAD ILHAMKomunitas Peduli Aneuk Yatim (KPAY) Gampong Lhok Pawoh, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Selatan menyantuni anak yatim
A A A

ACEH SELATAN - Sejumlah Pemuda yang tergabung dalam Komunitas Peduli Aneuk Yatim (KPAY) Gampong Lhok Pawoh, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Selatan menyantuni anak yatim, Minggu (26/7/2020) bertempat di Mesjid Al Maqramah.

Ketua Panitia Subandi SPdi menyatakan untuk tahun ini pihaknya membantu sebanyak 11 anak yatim yang ada di Gampong Lhok Pawoh. Masing-masing anak yatim mendapatkan uang tunai sebanyak Rp2.500.000.

Selain uang tunai, Komunitas Peduli Aneuk Yatim turut menyerahkan sembako berupa beras dua sak, minyak goreng empat liter, gula lima kg, telur dua papan dan siroop empat botol seharga Rp500.000 setiap anak yatim.

"Selain bersumber dari hasil sumbangan pemuda setempat. Dana santunan anak yatim ini juga berasal hasil pengutipan ikan nelayan dari boat untuk dijual, hasil celengan dan bantuan dari masyarakat serta para dermawan,"kata Supandi seraya mengatakan ini kegiatan kali ke empat dilaksanakan setelah komunitas tersebut berdiri.

Dalam kesempatan itu, camat Kecamatan Sawang Masriadi S STP dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada para muda setempat karena di kecamatan sawang cuma ada di Lhok pawoh yang ada komunitas Peduli terhadap anak yatim.

"Camat Sawang juga berharap kegiatan santunan anak yatim ini juga bisa ditiru oleh gampong yang lain yang ada di kecamatan Sawang,"harapnya.

Sebab dengan adanya kegiatan seperti ini anak yatim akan sangat terbantu dalam menghadapi hari raya idul adha. "Mari kita pupuk rasa kepedulian kita terhadap anak yatim" pesan pak camat Sawang.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...