Donald Trump:

Korut Tidak Akan Selesaikan Pembangunan Rudal Antarbenua

FOTO | ISTIMEWAPresiden terpilih Amerika Serikat (AS) Donald Trump turut angkat bicara mengenai pembangunan rudal antarbenua yang dilakukan Korea Utara
A A A

WASHINGTON - Presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Donald Trump turut angkat bicara mengenai pembangunan rudal antarbenua yang dilakukan Korea Utara (Korut). Trump menyebut pembangunan rudal itu tidak akan pernah rampung.

"Itu tidak akan pernah terjadi," kata Trump melalui akun Twitter pribadinya merujuk pada pembangunan rudal antarbenua Korut, seperti dilansir Reuters pada Selasa (3/1).

Sebelumnya diberitakan, Korut diperkirakan akan meluncurkan misil balistik antarbenua awal tahun ini. Prediksi itu muncul setelah pemimpin tertinggi Korut Kim Jong-un mengatakan Pyongyang dalam “tahap akhir” mengembangkan misil balistik antar benua.

"Kita dalam tahap akhir menguji coba misil balistik antarbenua,” kata Kim pada pidato Tahun Baru 2017 selama 30 menit. Pyongyang, kata dia, telah menjadi negara dengan kekuatan nuklir. “Kita kini menjadi kekuatan militer di Timur yang tidak akan bisa disentuh musuh terkuat dari mana pun,” imbuhnya.

Korut telah melaksanakan dua uji coba nuklir dan sejumlah peluncuran misil tahun lalu. Itu menunjukkan sikap Korut yang selalu ingin memperkuat sistem pertahanan mereka. Pyongyang bahkan mengklaim memiliki sistem misil yang mampu menjangkau daratan Amerika Serikat (AS) dengan hulu ledak nuklir.

“Kita melihat prestasi militer kita yang mengagumkan dan semakin kuat. Itu termasuk fakta kita siap untuk melaksanakan peluncuran misil balistik antarbenua yang sudah masuk tahap akhir,” ujar Kim.

Sumber: sindonews.com
Rubrik: Dunia

Komentar

Loading...