Sembilan warga Aceh Selatan dilaporkan positif COVID-19 setelah dilakukan uji swab yang dikirim dari Balitbangkes Aceh ke Jakarta. Direktur RSDYA dr Erizaldi MKes SpOg menyampaikan sembilan warga Aceh Selatan yang positif terdiri S (46), l (45),N (46), G (12), A (35), D (25), T (42), M (5), R (24) "Swab secara mandiri yang dilakukan RSUDYA lalu simpelnya dikirim litbankes Aceh, berhubung alat itu sekali pakai sudah habis lalu dikirim ke jakarta hasilnya positif covid 19, ”kata Direktur dr Erizaldi, Minggu (9/8/2020).

Menjelang Musda

Korda Partai Golkar Wilayah Tengah Gelar Konsolidasi

SAMSUDINKetua Korda Partai Golkar wilayah tengah, Aramiko Aritonang
A A A

BENER MERIAH - Koordinator daerah (Korda) Partai Golkar wilayah tengah melakukan konsolidasi partai menjelang pelaksanaan musyawarah daerah (Musda) DPD II Partai Golkar Bener Meriah dan Aceh Tengah.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Korda wilayah tengah, Aramiko Aritonang kepada wartawan, Rabu (8/7/2020) di kantor DPD II Partai Golkar Bener Meriah.

Rapat konsolidasi tersebut, ia mengaku mendapat perintah langsung dari Ketua DPD I Partai Golkar Aceh Teuku Muhammad Nurlif.

Untuk konsolidasi dengan jajaran pengurus DPD II Golkar Bener Meriah dirinya menyebutkan sudah melaksanakan agenda penting tersebut.

Setelah ini, dia menyampaikan akan melanjutkan konsolidasi dengan jajaran pengurus di DPD II Partai Golkar Aceh Tengah. Dimana DPD disana sudah menjadwal agenda Musda, yaitu pada tanggal 22 Agustus 2020 mendatang.

Bahkan setelah konsolidsi selesai, Aramiko menyebutkan harus kembali membentuk tim kecil untuk persiapan Musyawarah daerah.

"Dari hasil rapat lanjutan akan dilaporkan kembali kapada Ketua DPD I Partai Golkar Aceh agar kemudian menyiapkan langkah-langkah dalam mempersiapkan pelaksanaan Musda seperti menyiapkan tempat dan yang lainnya,"terang ketua Korda yang juga Plt Ketua DPD II Golkar Bener Meriah.

Kepada media ini, Aramiko juga menyampaikan harapan Ketua DPD I Partai Golkar Aceh TM Nurlif, dimana dalam pelaksanaan Musda nantinya diharapkan berjalan aman dan damai tidak ada sengketa.

"Oleh karena itu untuk Musda DPD II Partai Golkar Bener Meriah membuka kesempatan bagi semua pihak dipersilakan mendaftarkan diri sebagai calon Ketua DPD II Partai Golkar Bener Meriah semasih calon tersebut memenuhi syarat-syarat pencalonan,"jelas Aramiko.

Sambung Aramiko, TM Nurlif juga berharap semua pengurus DPD II Parati Golkar merefleksikan 70 persen bakal calon legislatif untuk pemilu legislatif (Pileg) pada tahun 2024 dari kalangan melenial.

"Yang artinya pada saat kita ikut kontestan politik pada Pileg mendatang Partai Golkar tidak kesulitan mencari kader. Artinya semua sudah terakomodir dikepengurusan Ketua DPD II Partai Golkar yang baru. Sedangkan untuk 30 persennya adalah untuk Kouta perempuan yang harus di penuhi Parati Golkar,"beber Aramiko.

"Selain itu, tugas lain yang diberikan kepada saya selaku Korda sekaligus Plt Ketua DPD II Golkar Bener Meriah juga harus menampung semua aspirasi, bagaimana kemudian Partai Golkar Bener Meriah dan Aceh Tengah mengakomodir kalangan melinial (kalangan muda) yang punya kesempatan dalam kancah politik," pungkasnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...