Satu unit rumah berkontruksi kayu di Desa Lampeuneuen Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar dilalap si jago merah, Selasa (1/12/2020) sekira pukul 12:49 WIB. Peristiwa kebakaran ini diduga akibat kompor yang lupa dimatikan, sehingga rumah yang diketahui milii Mawardi (41) dalam kondisi rusak berat.

Rumah Sewa Bahgie Bertona Terbakar

Korban Kebakaran Minta Pemerintah Berlaku Adil

SAMSUDDINKebakaran yang terjadi beberapa waktu yang lalu
A A A

BENER MERIAH - Banta Cut, pemilik rumah sewa yang terbakar pada Jumat (16/10) lalu di Kampung Bahgie Bertona Kecamatan Bandar, meminta Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melalui Baitul Mal untuk membangun kembali rumahnya.

Ia meminta Pemerintah berlaku adil kepada seluruh korban kebakaran, termasuk dirinya. Permintaan itu dia sampaikan setelah Pemerintah kabupaten setempat melalui Baitul Mal memberi bantuan rumah kepada korban kebakaran di Pasar Simpang Tiga dan Kampung Ujung Gele.

Banta, kepada wartawan menyampaikan akibat kebakaran lima unit rumah sewanya yang berkontruksi kayu mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

"Dari kelima unit satu unit lagi masih kosong, dan pada saat peristiwa kebakaran terjadi para penghuni juga tidak berada ditumah,"kata Banta, Selasa (20/10/2020).

Sementara itu, Reje Kampung Bahgie Bertona, Arhamni menyebutkan, pihaknya juga meminta Baitul Mal untuk segera membangun rumah warganya yang terbakar.

“Pihak korban kebakaran sudah menghubungi saya untuk menanyakan solusi, menurut saya mereka juga layak menerima bantuan seperti di Kampung Pasar Simpang Tiga dan Ujung Gele Kecamatan Bandar,"ujar Arhamni.

Ia berharap, Pemerintah Kabupaten Bener Meriah agar tidak tebang pilih terhadap bantuan rumah korban kebakaran.

"Kalau kebaran Simpang Tiga di bantu maka warga saya juga harus dibantu,"tuturnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...