Anggota DPR Aceh HT Ibrahim ST MM meminta Pemerintah Kabupaten Aceh Besar untuk menunda melakukan penataan kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Aceh untuk sementara waktu. Ini disampaikan Ibrahim setelah mendengar keluhan dari masyarakat yang selama ini bergantung hidup di daerah tersebut. "Apalagi saat ini, sama-sama kita ketahui sedang Pandemi COVID-19 yang membuat ekonomi masyarakat terpuruk," kata Pria yang akrab disapa Ampon Bram, Kamis (22/10/2020).

Korban Kebakaran di Blang Rakal Terima Bantuan

SAMSUDDINBadan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bener Meriah menyerahkan bantuan masa panik
A A A

BENER MERIAH – Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bener Meriah menyerahkan bantuan masa panik kepada M Saleh, pemilik rumah yang terbakar di Kampung Blang Rakal Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah.

Bantuan tersebut diserahkan Kasi logistik BPBD Bener Meriah, Irham Jaya kepada korban kebakaran M Saleh, Selasa (13/10/2020).

Pelaksana tugas (Plt) kepala pelaksana BPBD Bener Meriah, Safriadi melalui keterangan tertulisnya menyampaikan, bantuan masa panik yang diserahkan pihaknya kepada korban diantaranya, Seng sebanyak 20 lembar, Kompor gas berseerta tabung masing-masing 2 set dan selang legulator.

Bantuan lainya, Matras, terpal atau tenda gulung, kain sarung sebanyak 4 buah, beras, minyak goreng, aqua gelas, Sarden kaleng, telor, mei instan, susu kaleng, kerupuk, kacang hijau.

“Semoga korban diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi musibah tersebut, dan apa yang diberikan ini sekiranya dapat meringankan sedikit bebannya,"tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, peristiwa kebakaran yang menghanguskan rumah M Saleh warga kampung Blang Rakal Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah itu terjadi sekira pukul 09.45 wib tadi pagi.

Akibat peristiwa itu, M Saleh ditaksirkan mengalami kerugian mencapai 160.000.000 ( seratus enam puluh juta ) sebab selain Rumah yang berkuntruksi semi peramanen dengan ukuran 7X9 meter, mobil sedan dan dua unit sepeda motornya juga hangus dilalap sijago merah.

Pada saat kejadian M Saleh berserta keluarga sedang berada di kebun, sehingga tidak ada barang berharga yang dapat diselamatkan.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...