Komisi IV DPRK Banda Aceh melakukan pertemuan dengan Kepala Dinas Kesehatan dan para kepala Pukesmas di Kota tersebut. Pertemuan ini membahas penanganan COVID-19 yang terus merambah di ibu Kota Provinsi Aceh. Ketua Komisi IV DPRK Banda Aceh Tati Meutia Asmara mengharapkan untuk daerah tersebut agar dilakukan pengadaan alat tes uji swab oleh Pemerimntah setempat. "Turut juga bertemu dengan direktur RSUD Meuraxa, dari pertemuan itu sangat banyak menemukan permasalahan baru, yaitu claster-claster baru yang terbentuk di Kota Banda Aceh," kata Tati Meutia Asmara kepada wartawan usai pertemuan dengan mitra kerja,Kamis (6/8/2020).

Konsumsi Pil KB Bisa Redakan Nyeri Haid Berlebihan Pada Remaja

FOTO | thinkstockPenggunaan pil KB bisa redakan nyeri haid
A A A

JAKARTA - Setiap remaja perempuan pasti pernah mengalami nyeri pada saat haid. Tapi bagaimana jika nyeri haid yang dirasakan berlebihan dan mengganggu aktifitas?

Kanadi Sumapradja, Sp.OG(K), dokter kandungan di RSCM menyarankan remaja konsumsi pil KB untuk mengurangi nyeri saat haid.

"Dengan Pil KB kita buat lapisan dinding rahim jadi relatif lebih tipis sehingga darah menstruasi yang keluar lebih sedikit dan nyeri juga berkurang," terang dr. Kanadi saat ditemui di Grand Sahid Jaya Hotel, Minggu (4/8/2019).

"Pil KB itu sangat aman dikonsumsi oleh remaja. Terutama bagi remaja yang sering mengalami nyeri menstruasi yang hebat sampai mengganggu aktifitas sehari-hari, Pil KB ini sangat bermanfaat," tambahnya.

Pil KB dapat diminum seperti biasa layaknya orang yang menggunakan Pil KB. Dokter menyarankan remaja konsumsi Pil KB kombinasi yang mengandung estrogen dan progesteron.

"Karena remaja masih dalam masa pertumbuhan maka ia butuh hormon estrogen. Jangan sampai konsumsi Pil KB yang hanya mengandung progesteron saja. Kalau progesteron doang nanti estrogennya ditekan sehingga kepadatan mineral tulang akan terganggu dan jangka panjang bisa menimbulkan pengeroposan tulang," terang dr. Kanadi.

Sumber:Detik.com
Rubrik:KESEHATAN

Komentar

Loading...