Jelang PORA

KONI Banda Aceh Gelar Rakor dengan DPRK

FOTO | ISTIMEWAQamaruzzaman Haqny, Ketua KONI Banda Aceh
A A A

Karena kita target untuk mempertahankan juara umum PORA yang telah direbut pada tahun 2014 di Aceh Timur

Qamaruzzaman Haqny Ketua KONI Banda Aceh

ACEH - Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) Banda Aceh gelar rapat koordinasi dengan segenap pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Banda Aceh, Kamis (1/11).

Rapat yang berlangsung di ruang Rapat Ketua DPRK Banda Aceh ini dalam rangka persiapan menjelang Pekan Olahraga Aceh (PORA) mendatang yang akan berlangsung di Kota Jantho, Aceh Besar, pada 18 Nopember mendatang.

Ketua DPRK Banda Aceh menyampaikan rapat tersebut dilakukan dalam rangka persiapan menghadapi PORA dan even-even olahraga lainya. Karena menurut Arif selama ini masih ada beberapa cabang olahraga dari segi angaran masih terlalu minim.

“Maka ini merupakan rapat koordinasi sekaligus mengevaluasi struktrur anggaran terhadap KONI Banda Aceh baik itu dalam mengevaluasi anggaran tahun 2018, maupun penganggaran untuk tahun 2019 mendatang,” kata Arif Fadillah.

Arif Fadillah menambahkan DPRK bersama pemerintah Kota Banda Aceh menginginkan PORA Banda Aceh menjadi juara umum pada PORA mendatang. Jadi kata Arif, target tersebut bukan sekedar target yang tanpa didukung oleh anggaran yang memadai.

“Jangan nanti kita menginginkan prestasi yang bagus tapi anggaran tidak ada. Oleh karenya kita menginginkan penganggaran kali ini sesuai target, dimana PORA Banda Aceh 2018 menjadi juara umum nanti,” tutur politisi Partai Demokrat.

Pada kesempatan itu Arif Fadillah juga meminta ketua KONI Banda Aceh Qamaruzzaman Haqni untuk memaparkan pengunaan anggaran KONI pada tahun 2018 dan meminta pemaparan program kerja untuk tahun 2019 mendatang.

Qamaruzzaman menuturkan menyangkut dengan anggaran KONI untuk tahun 2018 dari usulan Rp4,5 yang disetujui Rp3,5 miliyar, anggaran ini akan difokuskan untuk menghadapi pelaksanaan PORA yang akan berlangsung di Kota Jantho.

“Karena kita target untuk mempertahankan juara umum PORA yang telah direbut pada tahun 2014 di Aceh Timur,” kata Qamaruzzaman.

Ia juga menjelaskan untuk kontingen PORA Kota Banda Aceh mendatang dari 26 Cabang olahraga (Cabor) yang diikuti 25 Cabor yang lolos. Dari 25 Cabor ini 474 orang atlit, akan bertarung di PORA 2018 mendatang.

Kode:47
Sumber:Rilis
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...