PDAM Putuskan Sambungan

Kondisi Toilet Blang Padang Menyedihkan

FOTO | ISTIMEWAWakil Ketua DPR Aceh Teuku Irwan Djohan
A A A

Sidak saya lakukan di Blang Padang, karena banyaknya informasi dari masyarakat tentang kondisi toilet yang tidak nyaman. Saya tidak tahu harus beri skor berapa untuk toilet umum di Blang Padang ini, karena kondisinya sangat menyedihkan

Teuku Irwan Djohan, ST Wakil Ketua DPRA

BANDA ACEH - Wakil Ketua DPR Aceh Teuku Irwan Djohan kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap fasilitas Toilet di Banda Aceh, Senin (30/07/2018).

Sidak itu kata Irwan merupakan bagian dari menjaga Pecitraan Aceh menjelang pelaksanaan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) Ke-7, Agustus mendatang.

Salah satu lokasi yang menjadi tujuan sidak Irwan Djohan adalah Lapangan Blang Padang, Banda Aceh.

“Sidak saya lakukan di Blang Padang, karena banyaknya informasi dari masyarakat tentang kondisi toilet yang tidak nyaman. Saya tidak tahu harus beri skor berapa untuk toilet umum di Blang Padang ini, karena kondisinya sangat menyedihkan,” tulis Irwan di akun media sosial Facebooknya, Selasa (31/07).

Irwan Djohan menyebutkan, Lapangan Blang Padang Banda Aceh yang selama ini dibawah pengelolaan Kodam Iskandar Muda merupakan tempat terbuka yang sering digunakan untuk kegiatan upacara resmi, olahraga, rekreasi, kuliner dan pasar malam.

Menurut dia, yang menjadi kendala utama seperti yang diungkapkan oleh pengelola toilet adalah persoalan sumber air.

“Karena saat ini mereka hanya mengandalkan air sumur yang jumlahnya terbatas. Sehingga area toilet wanita harus ditutup demi kecukupan air. Akibatnya, area toilet laki-laki harus digunakan bercampur dengan wanita,” lanjutnya.

Selain itu kata Irwan Djohan, PDAM Tirta Daroy Banda Aceh juga telah memutuskan aliran air ke toilet di Blang Padang, karena ada tunggakan tagihan yang belum dibayar oleh pengelola toilet sebelumnya.

“Saya cukup menyayangkan kondisi toilet umum di Blang Padang ini. Karena penggunanya sangat ramai, dan di lokasi tersebut juga sering sekali dilaksanakan berbagai event besar yang dihadiri ribuan orang,” sambungnya.

Lebih lanjut Irwan mengatakan, pada PKA Ke-7 nanti, Lapangan Blang Padang akan dipenuhi oleh ribuan pengunjung dari berbagai daerah karena di lokasi tersebut akan menjadi pusat dari beberapa kegiatan PKA, yaitu : Pawai Jalan Kaki dan Gajah, Atraksi Pawai Budaya, Pameran Produk Unggulan, Pasar Seni dan Niaga, Pentas Hiburan Rakyat, Layar Tancap Sineas Aceh, Islamic Art Festival.

Kode:47
Sumber:antero
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...