Komunitas Muslim Sambut Baik Hijrahnya Lindsay Lohan

FOTO | ISTIMEWALindsay Lohan
A A A

LONDON - Aktris Lindsay Lohan diduga telah memeluk agama Islam, setelah ia menghapus foto-foto dan mengubah tulisan di biodata Instagramnya dengan tulisan Alaikum Salam. Tindakannya tersebut kontan mendapat sambutan baik dari netizen Muslim. Dilansir Daily Mail, akhir pekan lalu Lohan menyingkirkan setiap foto di halaman Instagram-nya.

Ia tak meninggalkan apa-apa selain gambar profil dan bio bertuliskan 'Alaikum salam' yang artinya keselamatan untuk. Akibat tulisan tersebut banyak yang menganggap Lohan telah masuk Islam. Namun hal ini belum dapat dikonfirmasi ke aktris yang terkenal kerap keluar masuk rehabilitasi obat-obatan tersebut.

Berita rumor masuknya Lohan ke agama Islam ini mengundang banyak reaksi positif dari netizen. Terutama dari komunitas Muslim yang menyambut baik hal itu. "Aku sangat senang bahwa Lindsay Lohan menemukan Islam. semoga Allah membimbing dan memberkati dia," ujar salah seorang wanita muda di Twitter.

"Saya mendengar bahwa Lindsay Lohan masuk Islam? Jika benar, Alhamdulillah. Allah telah menunjukkan dirinya jalan yang benar untuk sekarang ia ikuti," ujar netizen lain Lohan terakhir diberitakan menghabiskan pergantian tahun di Timur Tengah. Aktris 30 tahun itu memilih menghabiskan libur akhir tahunnya di Dubai. Rumor mualafnya Lohan bukan kali ini saja berembus.

Pada 2015 lalu ia juga diduga masuk Islam setelah beredar foto dirinya memegang salinan Alquran saat di Brooklyn. Saat tampil di acara bincang-bincang, Turki Haber Turk, setahun kemudian ia menjelaskan bahwa Alquran itu sebenarnya hanya hadiah dari beberapa teman.

"Teman yang sangat dekat dengan saya, yang selama ini ada di London, orang Saudi dan mereka memberi saya Alquran dan saya membawanya ke New York karena saya sedang pelajari," kata Lohan. Hal ini dipandangnya membuka pintu bagi dia untuk mengalami pengalaman rohani. Untuk menemukan arti sebenarnya siapa dirinya. Namun dia mengaku bahwa dia diserang setelah gambar yang dirilis di media.

Banyak orang di Amerika menurutnya menggambarkan dia sebagai orang yang buruk karena membawa Alquran. Hal itu membuatnya pindah ke London. Menurutnya ia tak merasa aman di negaranya. Lohan mengakui minatnya pada sejumlah agama selama wawancara dengan Oprah Winfrey pada 2014 silam. Ia menceritakan bahwa dia adalah 'orang yang sangat spiritual'.

Lohan juga menghabiskan waktu pada bulan Oktober tahun lalu mengunjungi pengungsi anak yang melarikan diri dari Suriah dan menyeberang ke Turki. Dia mengatakan kepada Page Six bulan lalu bahwa ia berharap untuk kembali ke Turki lagi sebelum atau setelah tahun baru.

Komentar

Loading...