Seorang warga Cot Gapu Kecamatan Kota Juang, Bireuen yang berdomisili di Lampriet, Kuta Alam Banda Aceh meninggal dunia saat sedang menikmati makan siang di salah satu warung nasi yang berada di kawasan Peunayong, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Senin (25/5/2020).

Komunitas KTP Berbagi Takjil untuk Anak Pemulung

KTPKoetaradja Toekang Photo (KTP) berbagi takjil untuk anak-anak di Taman Edukasi Pemulung Kampung Jawa Banda Aceh
A A A

BANDA ACEH - Koetaradja Toekang Photo (KTP), sebuah komunitas fotografi di Aceh punya cara berbagi rezeki di bulan Ramadhan. Mereka membagi-bagikan takjil atau penganan berbuka kepada anak-anak di Taman Edukasi Pemulung di Kampung Jawa Banda Aceh. Bersama anggota DPR Aceh, mereka juga berbagi takjil pada pengguna jalan di bilangan Simpang Lima.

Bawi, ketua KTP, menyebutkan, berbagi takjil memang menjadi rutinitas tahunan yang dilakukan komunitas berbasis di Banda Aceh ini. Sejak awal berdiri di tahun 2018 lalu, mereka kerap mengajak tokoh-tokoh Aceh untuk ikut serta dalam gerakan berbagi itu.

"Tahun ini ada Buk Darwati A Gani, Anggota DPR Aceh dan Kak Vivi Sharmila. Alhamdulillah kita mencoba merutinkan kegiatan positif ini," kata Bawi.

Anggota KTP sendiri, kata Bawi, mengumpulkan dana rutin sebagai bagian dari member keanggotaan. Dari dana itulah mereka membelanjakan takjil serta beragam kegiatan positif sepanjang tahun berjalan.

Para tokoh yang terlibat seperti Kak Dar --sapaan Darwati--Darwati-- ikut urunan sehingga total takjil yang terkumpul pun menjadi lebih banyak. Bawi berharap, KTP terus eksis, dan mengharumkan Aceh melalui beragam karya-karya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...