Isu dugaan pembelian tiga unit Kapal Aceh Hebat oleh Pemerintah Aceh yang diduga barang bekas terus bersileweran di laman media sosial. Apalagi setelah terjadi aksi unjuk rasa di depan Kantor Dinas Perhubungan Aceh tepatnya di Jalan Mayjend T Hamzah Bendahara No 52, Kuta Alam, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh beberapa waktu lalu. Bermula dari itu, masyarakat di Aceh ingin mengetahui terkait informasi akurat mengenai pengadaan Kapal Aceh Hebat, 1, 2, dan 3 tersebut. "Cuma kita lihat dari luar aja, cuma ditekan tombol besar sebagi bukti peluncuran ke laut. Lalu kami diajak ke tempat makan-makan dengan alasan kapal balik lagi," kata sumber media ini yang mengaku hadir pada saat itu.

100 Hari Pertama Jadi Kapolri

Komjen Listyo Sigit Akan Tuntaskan Kasus yang Menjadi Perhatian Publik

TribunKomjen Listyo Sigit Prabowo
A A A

JAKARTA - Seusai menjalani uji calon Kapolri selama 3 jam di Kompleks DPR RI Senayan, Jakarta, Rabu (20/1/2021) Komjen Listyo Sigit Prabowo mengungkap program 100 hari pertama menjadi Kapolri nanti.

Komjen Listyo Sigit Prabowo mengatakan akan menuntaskan kasus yang menjadi perhatian publik.

“Seratus hari ke depan kami sudah menyiapkan program-program yang tentunya langsung bisa kami laksanakan, salah satunya adalah penuntasan kasus- kasus yang menjadi perhatian publik yang saat ini ditunggu- tunggu,” kata Komjen Listyo Sigit Prabowo usai menjalani uji calon Kapolri, di Kompleks Parlemen Senayan.

Selain itu, dia juga akan melakukan perubahan sesuai dengan apa yang menjadi programnya. Termasuk kegiatan mengubah postur pelayanan di Polsek.

“Nanti kita akan buat beberapa perubahan, bagaimana fungsi Polsek untuk bisa menjadi basis resolusi ke depan dan akan segera kami lakukan dan beberapa kegiatan termasuk bagaimana segera mengubah postur pelayanan, transparansi segera kami lakukan,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan semuanya bisa tepat waktu sehingga ada yang bisa kami lakukan dalam 100 hari, jangka menengah dan jangka panjang,” kata Komjen Sigit lagi.

Seperti diketahui, Komjen Listyo Sigit Prabowo telah selesai menjalani uji calon Kapolri di Rang Rapat Komisi III DPR yang berlangsung selama 3 jam.

Seusai pembahasan, semua fraksi di Komisi III DPR setuju Komjen Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri. Tidak ada fraksi yang menolak.

Sebagaimana diketahui, fraksi yang menyetujui Komjen Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri yaitu, PDIP, Gerindra, dan Golkar, NasDem serta PKB.

Rubrik:NASIONAL

Komentar

Loading...