Pedagang Pasar Kartini

Komitmen Menangkan Illiza-Farid

FOTO | ISTIMEWAPedagang pasar Kartini Peunayong secara antusias menyambut kedatangan pasangan calon walikota dan wakil walikota Banda Aceh Nomor urut Satu Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal, SE-Farid Nyak Umar, ST, Selasa (07/02) pagi.
A A A

BANDA ACEH - Pedagang pasar Kartini Peunayong secara antusias menyambut kedatangan pasangan calon walikota dan wakil walikota Banda Aceh Nomor urut Satu Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal, SE-Farid Nyak Umar, ST, Selasa (07/02) pagi.

Walikota Banda Aceh nonaktif itu menyempatkan diri berkeliling pasar dan menyapa para pedagang serta mendengar langsung apa saja kendala yang masih dihadapi oleh para pedagang.

Salah seorang pedagang pasar Kartini Samsul mengaku cukup besar perhatian Illiza terhadap pasar selama Illiza menjabat sebagai walikota Banda Aceh. Hal itu terlihat dengan adanya upaya untuk melakukan revitalisasi dan rehabilitasi sejumlah pasar di Banda Aceh.

Ia mengaku, para pedagang sangat mendukung Illiza pada Pilkada Banda Aceh, karena menurutnya Illiza adalah sosok yang professional dan sudah terbukti mampu memimpin kota, sehingga pertumbuhan ekonomi Banda Aceh semakin membaik serta kemiskinan yang terus menurun.

“Jadi ibu Illiza ini orangnya tidak sekedar janji-janji saja, tapi sudah terbukti berbuat, dan kami melihat pembangunan yang dilakukan oleh Illiza juga sangat professional, selain itu Illiza punya cita-cita mulia menjadikan Banda Aceh sebagai model kota madani,”ujarnya.

Selain itu kata Samsul, Kota Banda Aceh butuh sosok-sosok pemimpin muda seperti Illiza dan Farid, oleh karena itu ia bersama para pedagang lainnya mengaku berkomitmen untuk memenangkan pasangan calon yang diunggulkan pada Pilkada Banda Aceh ini.

Sementara itu calon walikota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal mengatakan kunjungan tersebut untuk melihat aktifitas masyarakat dan pedagang di pasar Kartini serta sosialisasi calon walikota periode 2017-2022.

Illiza mengatakan pasar Kartini akan segera dilakukan rehabilitasii dan akan dijadikan pasar sehat yang kedua setelah pasar Seutui. Pasar itu menurutnya akan ditata kembali lebih rapi, bersih dan hegienis sehingga akan lebih nyaman bagi para pedagang dan pembeli.

“Kedepan kita akan tertikan seluruh pasar di Banda Aceh, mulai dari pasar Kartini, Pasar Peunayong dan juga pasar Batoh yang akan kita launching dalam waktu dekat ini,”ujar Illiza didampingi Farid Nyak Umar.

Begitu juga kata Illiza, Pemko Banda Aceh juga sedang melakukan penataan terhadap pedagang-pedagang yang berada di tepi jalan, seperti pedagang kelapa muda, sol sepatu dan lain-lain.

Sumber:Rel
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...