Bahas Pembangunan RSJ

Komisi VI Gelar Pertemuan dengan INN University

DSC_0008
A A A

BANDA ACEH - Mahasiswa dan dosen Innlan Norway University, Norwegia, menggelar pertemuan dengan Komisi VI DPR Aceh di ruang rapat komisi tersebut, Selasa 24 Januari 2017.

Dalam pertemuan tersebut kedua belah pihak membahas tentang kerjasama pembangunan rumah sakit jiwa di Kuta Malaka, Aceh Besar.

Ketua Komisi VI DPR Aceh, Iskandar Daod, mengatakan pembangunan rumah sakit jiwa tersebut nantinya akan dimanfaatkan sebagai tempat rehabilitasi bagi orang yang mengalami gangguan jiwa di Aceh, bahkan menjadi tempat pembelajaran tentang kejiwaan bagi Indonesia dan dunia internasional.

Iskandar Daod menambahkan, pihaknya sangat mendukung kerjasama yang akan dijalani DPR Aceh dengan Norwegia dalam hal pembangunan tempat rehabilitasi tersebut.

Bahkan ia berharap agar pertemuan hari ini dapat dikuatkan dengan Momerandum of Understanding (MoU) agar menjadi fokus bagi kedua pihak. “Kami juga berharap pembangunan di Kuta Malaka bisa dijadikan pilot project baik di Indonesia atau antar negara, dan pusat pembelajaran kejiwaan nasional ataupun internasional,” kata Iskandar Daod.

Iskandar juga berharap agar kedua pihak dapat melakukan hubungan yang baik dalam bidang pendidikan seperti pertukaran pelajar.

Sementara itu Ketua Jurusan Ilmu Kesehatan Jiwa Inlan Norway University, Norwegia Arild Granerud mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan DPRA dan masyarakat Aceh untuk menjalin kerjasama antara Aceh dan Norwegia terutama dalam bidang rehabilitasi gangguan kejiwaan.

“Saya sangat setuju untuk ide kerjasama ini, semoga ini bisa kita lakukan terus di masa yang akan datang,” kata Arild.

Fotografer:AK Jailani
Sumber:mediaaceh.co
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...