Zee Zee Shahab

Komentar Negatif di Sosmed Jadi Fenomena Sosial Saat Ini

FOTO | ISTIMEWAZee Zee Shahab
A A A

JAKARTA – Fenomena komentar negatif serta perundungan di sosial media kini tengah marak. Artis cantik Zee Zee Shahab pun menyayangkan aksi masyarakat yang berani untuk berkomentar negatif di sosial media.

Melalui akun Instagram pribadinya, istri dari Prabu Revolusi ini mengunggah fotonya yang tengah berdiri di sebuah jalan di Negara Spanyol. Dalam foto tersebut terlihat Zee Zee yang mengenakan pakaian hitam mengalungkan sebuah kamera di lehernya.

Melengkapi unggahannya , Zee Zee menuliskan sebuah keterangan yang cukup panjang untuk foto tersebut. Dalam tulisan itu, ibu dari Fauzi Khaleev itu menuliskan tanggapannya mengena fenomena perundungan dan komentar negatif yang kini banyak terjadi di sosial media.

Menurut Zee Zee berkomentar di sosial media sekarang ini sudah jadi hal yang begitu biasa terlebih di sosial media. Namun kini disadari atau tidak orang-orang terkesan lebih berani bersuara di sosial media, baik dalam hal positif maupun negative.

“Berekspresi yang baik pastinya enggak masalah, tapi kalau sosial media dipakai untuk ‘bully’, menghina, mengkritik, apalagi menghina fisik orang (sering cewe ke cewe loh) dengan bahasa yang kurang pantas, dan gak sopan gimana? 🙄🤔padahal dalam kehidupan nyata, dia enggak berani ngomong, apalagi "bully" orang lain 🙈nah, jd ini fenomena sosial yang terjadi saat ini,” tulis Zee Zee di unggahan Instagramnya, Jumat (8/6/2018).

Kini artis berhijab ini merasa jika masyarakat lebih merasa percaya diri untuk mengkritik orang lain di sosial media. Akan tetapi, ketika berhadapan langsung dengan orang yang bersangkutan, mereka tak berani untuk mengomentari. Zee Zee pun menegaskan jika tulisannya ini tak bermaksud apa-apa. Ia hanya baru tersadar akan hal ini.

Di akhir tulisannya, wanita berusia 30 tahun ini berharap jika di momen Ramadhan ini masyarakat dapat mengubah pola pikirnya untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi dan semakin saling menghargai serta menghormati.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Infotainment

Komentar

Loading...