Koeman Ingatkan Everton Tetap Waspadai Hull

FOTO | IstimewaRonald Koeman.
A A A

LONDON - Manajer Everton, Ronald Koeman, memperingatkan para pemainnya untuk melawan rasa lengah menjelang lawatan mereka ke markas tim juru kunci Hull City di Liga Inggris pada Jumat.

Everton, yang menaklukkan juara bertahan Leicester City dengan skor 2-0 pada Senin untuk naik ke peringkat ketujuh di klasemen, akan berhadapan dengan Hull yang telah melalui tujuh pertandingan liga tanpa satu kemenangan pun, namun Koeman berkata bahwa timnya tidak akan bersikap lengah pada kompetisi yang tidak dapat diprediksi.

"Itu merupakan (hal) paling berbahaya yang dapat Anda lakukan di sepak bola," kata sang manajer pada konferensi pers yang berlangsung, Rabu.

"Liga Inggris tidak dapat diprediksi. Mungkin mengharapkan kemenangan dan itu akan menjadi berbeda sama sekali. Saya tidak melihat ke posisi di klasemen."

Hull mampu bertahan selama 70 menit saat melawan tim peringkat ketiga Manchester City sebelum takluk 0-3 pada 26 Desember, dan Koeman berkata bahwa kegigihan yang mereka perlihatkan menjadi bukti bahwa Everton akan harus mengeluarkan kemampuan terbaik untuk dapat meraih hasil maksimal.

"Saya menyaksikan Hull bermain melawan City dan setelah 70 menit skornya 0-0," tambahnya. "Mereka kalah 0-1 pada pertandingan di markas West Ham namun Hull merupakan tim yang lebih baik."

"Hal itu berarti jangan fokus pada posisi di klasemen. (Tim) ini merupakan salah satu yang sulit ditaklukkan, yang sulit dikalahkan, dan kami perlu berada dalam kemampuan terbaik kami."

Kiper Maarten Stekelenburg akan absen pada pertandingan ketika ia masih meneruskan proses pemulihan dari cedera paha yang dideritanya pada "derby" Merseyside melawan Liverpool pada 19 Desember, sedangkan gelandang James McCarthy juga dipastikan absen.

Everton belum pernah meraih kemenangan beruntun di liga sejak September, dan Koeman mengatakan timnya masih melakukan perbaikan, namun ia tidak akan mengungkapkan target-targetnya pada bursa transfer Januari.

"Tentu saja kami mengerjakannya," tambah pria Belanda itu. "Kami memiliki ketertarikan khusus pada beberapa pemain. Namun itulah yang perlu kami rahasiakan."

Bagaimanapun, sang manajer mengonfirmasi ketertarikan Everton terhadap pemain sayap Charlton Athletic Ademola Lookman, namun tidak akan memberikan detail apapun ketika kesepakatan itu mungkin telah tercapai.

Ia juga mengekspresikan rasa simpati terhadap mantan manajer Swansea City Bob Bradley, yang dipecat pada Selasa, kurang dari tiga bulan setelah mengambil alih tim Wales itu.

"Saya bersimpati terhadap semua manajer yang dipecat," kata Koeman. "Kita tahu bahwa pada akhirnya seorang manajer akan membayar harga jika timnya tidak tampil baik -- namun yang sering terjadi, itu terlalu cepat."

Sumber:antara
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...