Taati Berlalin

Kodim Sabang Lakukan Pengecekan Kendaraan Dinas

FOTO | Jalaluddin Zky.
A A A

SABANG - Guna mendispilinkan para prajurit dilingkungan Komando Distrik Militer (Kodim 0112/Sabang), dan mentaati peraturan berlalulintas, seluruh kendaraan baik kendaraan dinas maupun pribadi harus dilakukan pengecekan kelengkapannya. Pengecekan dilaksanakan Staf intel Kodim 0112/Sabang dibawah Pimpian Pasi Intel Kapten Infanteri Ferizon Hendri, ikut dampingi Bati Intel Serka Masnoor.

Pelaksanaan pengecekan pemeriksaan kendaraan tersebut dilakukan dengan cara memeriksa surat-surat kendaraan, kelengkapannya, pengguna wajib menggunakan helm dan Surat Izin Mengemudi (SIM). Setiap kendaraan yang digunakan prajurit Tenara Nasional Indonesia (TNI), khususnya prajurit Angkatan Darat Kodim 0112/Saban, diwajibkan melengkapi surat serta mematuhi tata cara berlalulintas.

Komandan Kodim 0112/Sabang Letkol Czi Kholid Firdaus,SE, melalui Pasi Intel Kapt Inf. Ferizon Hendri, kepada media ini mengatakan pengecekan tersebut bertujuan untuk mengetahui terhadap kelengkapan surat-surat berkendaraan baik kendaraan dinas maupun pribadi seperti SIM TNI, SIM pribadi dan kelengkapan lainnya..

“Dari hasil pengecekan dan pemeriksaan memang kita ditemukan beberapa personel yang belum memiliki SIM TNI, artinya ada prajurit yang harus melengkapi dan wajib mentaati tata cara berlalulintas. bagi prajurit yang belum memiliki SIM diwajibkan mengurus SIMnya jika tidak dilaksanaan tentunya akan ada sanksi militer” katanya kemarin.

Dijelaskan, kegiatan tersebut diikuti 40 Personel prajurit Kodim 0112/Sabang dengan kendaraan dilakukan pengecekan diantaranya kendaraan milik Pasi Intel Kapten Inf. Ferizon Hendri. Pasi Ter Kapten Inf. Mulyono, Bati Intel An. Serka Arif Masnoor, Dansub 1 dan 2 Unit Intel,Para Babinsa Koramil 01 / SJ & 02 / SK.

Pengecekan tersebut bertujuan untuk mengecek kelengkapan Surat berkendaraan Dinas maupun pribadi dengan melihat kelengkapan seperti SIM TNI, SIM pribadi dan surat kendaraan beserta kelengkapannya, dalam pengecekan itu sendiri masih ditemukan beberapa personel yang belum memiliki SIM TNI.Pengecekan kendaraan oleh Staf Intel Kodim 0112/Sabang berjalan dengan tertip dan lancar serta tidak ditemukan Personel yang tidak memiliki surat kelengkapan berkendaraan dan secara lengkap menggunakan Helm.

“Bagi personel prajurit Kodim 0112/Saban yang belum memiliki SIM TNI telah berkordinasi dengan Staf Intel untuk proses pembuatan SIM secara kordinir, sehingga TNI-AD khususnya prajurit Kodim 0112/Saang menjadi contoh tauladan bagi masyarakat dalam menggunkan kendaraan dijalan raya” sebut Ferizon Hendri.

Penulis:Jalaluddin Z.Ky
Kode:47
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...