Jawab Spekulasi Sturridge,

Klopp: Dia Masih Penting untuk Liverpool

FOTO | Detik.com.
A A A

LIVERPOOL  — Daniel Sturridge kembali tampil dari bangku cadangan dalam Derby Merseyside. Juergen Klopp bersikukuh Sturridge masih punya peran penting bagi Liverpool meski kerap tampil dari bangku cadangan.

Sturridge bermain dari bangku cadangan dalam Derby Merseyside di Goodison Park, Selasa (20/12/2016) dinihari WIB. Meski tampil singkat, Sturridge memberikan kontribusi signifikan dalam laga itu.

Sturridge baru diturunkan di menit ke-82 menggantikan Divock Origi dalam laga yang berkesudahan 1-0 untuk kemenangan Liverpool tersebut. Satu-satunya gol diciptakan Sadio Mane di injury time.

Gol itu didapatkan dari serangan balik. Sturridge melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang tidak mampu dijangkau kiper everton, Joel Robles, tapi membentur tiang jauh. Mane segera menyambar dan menembakkan bola ke gawang. Kiper Everton Robles tak sanggup menghentikannya. Gol pun didapatkan Liverpool.

Kontribusi itu seolah menjadi jawaban Sturridge jika dia masih layak dipercaya tinggal di Liverpool di tengah rumor masa depan dirinya. Sturridge disebut-sebut bakal meninggalkan Anfield setelah lebih sering tampil dari bangku cadangan.

Klopp mengapresiasi penampilan Sturridge. Dia sekaligus mencoba meredakan spekulasi masa depan Sturridge.

"Seperti ini lho, kalian mempunyai Daniel Sturridge di bangku cadangan dan selalu berpikir, "Oke, saat tiba saatnya nanti kami dapat menurunkannya. Dia siap untuk momen itu," kata Klopp seperti dikutip Soccerway.

"Memang tak biasa atau tidak wajar melihat dia musim ini setelah dua musim selalu berepran sebagai pemain yang sangat berpengaruh. Tapi, malam ini dia membantu banyak dalam laga yang sulit ini.

"Dia bisa menjadi pembeda dalam momen ini, tapi sangat penting kalau kami... Bukannya saya tak menghormati, so jangan salah mengerti, tapi seperti ini lho dalam pertandingan tadi kami seperti melakukan pemanasan di babak pertama. Dan saat itu cukup bagus karena pertandingan tak terlalu intens dan mereka sudah bekerja terlalu keras.

"Kemudian setelah memasuki babak kedua, mereka kelelahan. Ketika Danny masuk lapangan setelah menit ke-70, saat pertandingan berubah menjadi laga yang intens dan pertarungan yang sesungguhnya, dia masih cukup bugar. Bukankah itu keputusan yang bagus?" tutur Klopp.

Sumber:detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...