Torehan Istimewa

Kiper Termuda Piala Dunia 2018

REUTERSAksi Francis Uzoho, kiper termuda Piala Dunia 2018, saat membuat clean sheet dalam kemenangan Nigeria atas Islandia
A A A

VOLGOGRAD - Kiper termuda di Piala Dunia 2018 adalah Francis Uzoho dari Nigeria. Ia baru saja membuat torehan istimewa dalam kemenangan 2-0 atas Islandia.

Nigeria menundukkan Islandia dengan skor 2-0 lewat dua gol dari Ahmed Musa. Itu membuahkan poin perdana Nigeria di Piala Dunia 2018 sekaligus membangkitkan asa untuk bersaing memperebutkan tiket lolos dari grup D.

Sebagaimana tercermin dari skornya, gawang Nigeria tak bobol sepanjang laga. Maka Uzoho, kiper kelahiran 28 Oktober 1998, sukses membuat clean sheet. Itu menjadi clean sheet pertamanya dari empat penampilan buat Nigeria sebelum ini.

Menurut Opta, Uzoho (pada usia 19 tahun dan 237 hari) menjadi kiper termuda kedua yang clean sheet dalam sejarah Piala Dunia. Ia cuma kalah dari kiper Korea Utara Li Chan-Myong (19 tahun dan 198 hari) yang pernah clean sheet lawan Italia di Piala Dunia 1966.

Uzoho menjadi kiper utama Nigeria setelah mengungguli Daniel Akpeyi dan Ikechukwu Ezenwa. Sebelum itu gawang Nigeria dikawal oleh Carl Ikeme, yang tahun lalu didiagnosis Leukemia sehingga kini tak masuk tim.

Kode:47
Sumber:detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...