Soccerpedia:

Kiper dengan Clean Sheets Terbanyak hingga Pekan 18 Liga Inggris

FOTO | IstimewaChelsea v Manchester United
A A A

CHELSEA hanya kemasukan 11 kali hingga Liga Inggris 2016-2017 memasuki pekan 18. Selain ketangguhan trio Cesar Azpilicueta, David Luiz dan Gary Cahill di lini belakang, keberadaan Thibaut Courtois di bawah mistar gawang Chelsea juga tak boleh disepelekan.

Courtois tampil apik musim ini. Penjaga gawang berpaspor Belgia sukses mencatatkan 3,1 penyelamatan per pertandingan. Atas raihan itu, Courtouis tercatat sebagai kiper yang paling banyak meraih clean sheets atau tidak kebobolan di Liga Inggris 2016-2017.

Dari 18 pertandingan, mantan kiper Atletico Madrid mampu mencegah gawangnya dari kebobolan sebanyak 11 kali! Courtois unggul jauh dari Fraser Forster (Southampton) yang menduduki posisi dua pencetak clean sheets terbanyak yakni tujuh kali.

Dalam perjalanannya meraih 11 clean sheets tersebut, enam di antaranya dicapai secara beruntun! Berkat keandalannya menjaga gawang, performa Chelsea pun terkerek.

Saat ini London Biru berada di puncak klasemen dengan koleksi 46 angka. Mereka unggul enam poin dari Liverpool di posisi dua.

Sumber:okezone.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...