Pilkada 2017

KIP Sabang Sortir 27.280 Surat Suara

FOTO | ISTIMEWAIlustrasi
A A A

SABANG - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Sabang akan menyortir 27.280 surat suara untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh serta Walikota dan Wakil Walikota Sabang pada pilkada serentak 15 Februari 2017 mendatang.

"Kamaren (Selasa 24/1) sore 27.280 kertas suara sudah tiba di Kantor KIP dan surat suara itu sudah digudangkan, besok direncanakan kertas suara itu akan disortir turut disaksikan unsur Muspida dan Muspida Plus se-Kota Sabang," kata Komisioner KIP Kota Sabang Muallim Hasibuan Rabu.

Muallim menjelaskan, kertas suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Walikota dan Wakil Walikota Sabang tersebut meliputi daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 24.634 ditambah 2,5 persen dan ditambah lagi surat suara cadangan 2.000 lebar.

"Pemilih tetap keseluruhan 24.634 lembar, ditambah 2,5 persen jadinya 25.280 lembar, kemudian ditambah surat suara cadangan untuk antisipasi pemilihan ulang 2.000 lembar, jadi keseluruhan kertas suaranya yang KIP terima berjumlah 27.280," sebutnya detail.

Ia juga menyampaikan, surat suara tersebut dipastikan dalam keadaan aman, pasalnya gudang tempat penyimpanan surat suara hanya ada dua kunci, sutau dipegang oleh KIP dan satu lagi dipegang oleh pihak kepolisian.

"Usai disortir besok (Kamis, 26/1) yang turut disaksikan oleh unsur Muspida dan Muspida Plus petugas akan melipat kertas suara," ujarnya.

Pada kesempatan itu Muallim juga menyampaikan, direncanakan semua kertas suara tersebut akan didistribusikan ke setiap tempat pemungutan suara (TPS) pada tanggal 13 atau 14 Februari 2017.

"Semua lokasi TPS mudah terjangkau, jadi pendistribusian kertas suara ke TPS-TPS satu hari atau dua hari sebelum pemilihan," ujarnya.

Sumber: ANTARA
Rubrik: Aceh

Komentar

Loading...