Pilkada 2017

KIP Langsa Libatkan 172 Relawan Lipat Kertas Suara

FOTO | ISTIMEWAIlustrasi
A A A

LANGSA - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Langsa melibatkan 172 orang relawan untuk melipat kertas suara pasangan calon wali kota dan wakil wali kota yang digunakan pada hari pemungutan suara Pilkada 2017.

Sekretaris KIP Kota Langsa Muhammad Dahlan di Langsa, Kamis menyatakan, mulai hari ini proses pelipatan kertas suara sudah dilakukan dan melibatkan 172 orang yang terdiri dari petugas sekretariat KIP, anggota PPK, dan masyarakat setempat.

Selain itu, proses pelipatan kertas suara juga diawasi oleh Panwaslih Kota Langsa dan aparat kepolisian dari Polres Langsa dan personel Brimob Kompi II Aramiah.

"Proses ini melibatkan banyak orang dan dipantau oleh Panwaslih dan aparat kepolisian guna menjaga terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Muhammad Dahlan.

Dikatakannya, sejak pagi personel Brimob Kompi II Aramiah yang diperbantukan menjaga dan mengawasi proses pelipatan kertas suara sudah berada di kantor KIP dengan bersenjata lengkap.

Proses pelipatan kertas suara, lanjut Dahlan, dimulai pagi tadi dan istirahat sejenak pukul 18.00 WIB. Kemudian, dilanjutkan lagi sampai selesai pada malam harinya.

"Target kita malam ini selesai. Nanti istirahat jam 18.00 WIB, terus dilanjutkan kembali sampai selesai," papar Dahlan.

Dijelaskan, setiap petugas yang terlibat dalam proses pelipatan kertas suara sebelum keluar dari ruangan aula sekretariat KIP Kota Langsa akan diperiksa terlebih dahulu satu persatu.

"Nanti semua yang terlibat melipat kertas suara kita periksa agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan seperti mengambil kertas suara di bawa pulang sehingga bisa disalah gunakan," tambahnya.

Sumber: ANTARA
Rubrik: Aceh

Komentar

Loading...