Setelah Arrigo Sacchi,

Kini Zinedine Zidane

FOTO | REUTERSKeberhasilan Real Madrid menjadi juara Liga Champions membuat Zinedine Zidane mencatat rekor tersendiri. Pelatih asal Prancis itu menyamai prestasi pelatih legenda Italia
A A A

JAKARTA - Keberhasilan Real Madrid menjadi juara Liga Champions membuat Zinedine Zidane mencatat rekor tersendiri. Pelatih asal Prancis itu menyamai prestasi pelatih legenda Italia, Arrigo Sacchi.

Madrid mengalahkan Juventus di final Liga Champions. Los Blancos menang 4-1 di Millennium Stadium, Cardiff, Wales, Minggu (4/6/2017) dinihari WIB.

Kemenangan itu mengantar Madrid menjadi juara untuk ke-12 kalinya di Liga Champions, sekaligus mempertahankan gelarnya musim lalu.

Kesuksesan Madrid mempertahankan gelar itu yang membuat Zidane menorehkan rekor baru. Zidane rupanya jadi pelatih kedua yang bisa mengantar timnya menang secara beruntun.

Zidane menyamai prestasi Sacchi, yang mana Sacchi membawa Milan mempertahankan gelar juara di musim 1989-1990. Artinya, Zidane menyamai prestasi yang sudah 28 tahun bertahan.


Sacchi dan Zidane pun nyaris punya kemiripan soal karier kepelatihannya. Saat membawa Milan, Sacchi baru berbekal pengalaman melatih Parma di musim 1985-1987. Sementara Zidane baru jadi pelatih kepala dua musim terakhir ini.

Kode:47
Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Bola

Komentar

Loading...