Andres Iniesta

Kini Lebih Siap Tempur

FOTO | getty imagesAndres Iniesta
A A A
Dia dalam kondisi lebih baik ketimbang tahun lalu, dengan lebih kontinuitas lebih baik,

MADRID - Di usia 33 tahun, Andres Iniesta tentu saja sudah tak muda sebagai pesepakbola. Tapi kondisinya musim ini malah dinilai lebih bagus ketimbang musim kemarin.

Iniesta musim ini masih diandalkan di lini tengah Barcelona. Dia sudah tampil 22 kali di La Liga, dengan mencatatkan 32 penampilan di seluruh ajang.

Jumlah penampilan itu sudah mendekati catatannya sepanjang musim lalu. Musim lalu, dia cuma tampil 23 kali di liga dan 36 kali di seluruh kompetisi.

Hal ini menjadi wajar karena musim lalu Iniesta kerap mengalami cedera. Dia sempat menepi beberapa pekan, baik karena cedera lutut maupun masalah otot.

Sementara musim ini, meski juga sempat cedera hamstring dan mengalami masalah otot, Iniesta tak pernah absen lama. Produk akademi La Masia ini praktis cuma absen barang sepekan-sepekan saja karena cedera, misalnya di pekan ke-10, ke-15, pekan ke-20, dan pekan ke-28 La Liga.

Kondisinya musim ini dinilai lebih baik dan hal tersebut disambut antusias oleh pelatih tim nasional Spanyol Julen Lopetegui. Maklum saja, Lopetegui masih akan butuh peran Iniesta menatap Piala Dunia 2018 di Rusia.

"Dia dalam kondisi lebih baik ketimbang tahun lalu, dengan lebih kontinuitas lebih baik," ungkap Lopetegui kepada El Partidazo de COPE, seperti dilansir Soccerway.

"Saya melihat dirinya dalam kondisi bagus. Dia akan bersama kami dan dia akan bertekad serta berkomitmen, seperti setiap kali dia bergabung dengan tim nasional," imbuhnya.

Spanyol akan beruji coba melawan Jerman dan Argentina dalam sepekan ke depan. Mereka akan bertandang ke Duesseldorf pada Sabtu (24/3/2018) dan lalu menjamu Argentina di Madrid pada Rabu (28/3).

Kode:47
Sumber:detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...